Senin, 22 Oktober 2018

Kemenangan Bukan Segala-galanya, Harapannya Adalah Adanya Silaturahmi


Pendam IX/Udayana
Senin, 22 Oktober 2018

Komandan Kodim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos menutup gelaran pacuan kuda tradisional Dandim Cup 2018 dalam memeriahkan rangkaian peringatan HUT TNI wilayah Kodim 1612/Manggarai, Minggu (21/10).

Pacuan kuda tradisional Dandim Cup 2018 ini digelar di lapangan pacuan kuda Nanga Banda, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan Pacuan Kuda ini Bupati Manggarai DR. Deno Kamelus, S.H.M.H, Wakil Bupati Manggarai Drs. Viktor Madur, Wakil Bupati Manggarai Barat Drh. Maria Geong, P.Hd, Sekda Manggarai sekaligus Katua Pordasi Manggarai Manseltus Mitak, S.H.

Selain itu hadir juga Kapolres Manggarai AKBP Clifri Steiny Lapian, Sik, Anggota  DPRD Provinsi Timotius Terang, OPD Kabupaten Manggarai, Plh. Kasdim 1612/Manggarai Kapten Czi Sunoko, Danramil 1612-03/Reok, Kapolsek Reok Ipda Bhekti Indra kurniawan, S.T.K, para perwira staf Kodim 1612/Manggarai, pengurus Pordasi Kabupaten Manggarai, anggota Persit KCK Cab. XVII/Kodim 1612/Mgr, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta disaksikan ribuan masyarakat pencinta Kuda.

Dalam sambutannya Dandim 1612/Mgr sekaligus menutup acara Lomba Pacuan Kuda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah, Dinas Peternakan, sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, kususnya seluruh panitia yang bisa bekerja sama dan lancar terima kasih kepada seluruh peserta joki dan peran sertanya, sehingga acara ini berlangsung dengan meriah.

Dandim mengungkapkan kemenangan bukan segala-galanya, harapan dalam kegiatan ini adanya silaturahmi serta komunikasi berbagai elemen untuk berinteraksi, dari komunikasi ini ada kepercayaan dan respek modal masyarakat untuk bergerak maju melalui kegiatan ini ada kohesi saling mengenal agar semua permasalahan mudah diselesaikan agar Pemerintah bisa membangun daerah ini lebih maju, ucap Dandim.

Perlombaan Pacuan Kuda ini berlangung selama 3 hari, dimulai hari Jumat tanggal 19 sampai hari ini tanggal 21 Oktober 2018.

Adapun pemenang dalam tiap kelas yang diperlombakan, untuk kelas A juara  1 Kuda Sinar Watang sedangkan juara 2 Kuda Mbappe. Kelas B keluar sebagai pemenang kuda Bintang Kota, juara kedua kuda Renya, dan juara 3 kuda Golden Star. Di kelas C dari 9 ekor kuda yang bertanding juara pertama kuda Lady Gaga, juara 2  kuda Golden Boy dan juara 3 kuda Trimayana. Sedangkan pada kelas D juara 1 kuda By Pass, juara 2 kuda Jaguar dan juara 3 kuda Cimeng.

Peraih gelar juara umum pada lomba pacuan kuda ini adalah kuda Mbappe dengan pemilik kuda Bupati Manggarai, pemenang juara umum mendapatkan piagam, uang tunai serta piala bergilir Dandim Cup sedangkan utuk peringkat kedua dan ketiga umum kuda Renya dan kuda Golden Boy.

Rangkaian kegiatan penutupan pacuan kuda HUT TNI ke 73 berakhir hingga pukul 18.30 Wita dan seluruh kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar