Jumat, 12 Oktober 2018

Kepala Robek Ditabrak Sapi, Respon Cepat Satgas Pamtas Selamatkan Bocah 7 Tahun di Belu


Pendam IX/Udayana
Jumat, 12 Oktober 2018

Nasib naas menimpa Matius Halek (7), warga Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu. Bocah tujuh tahun ini mengalami luka robek di kepala bagian belakang akibat ditabrak sapi yang lari tak beraturan karena dilempar korban menggunakan batu.

Beruntung korban cepat ditolong anggota kesehatan Pos Fohuk sehingga lukanya langsung diberi obat agar tidak mengeluarkan darah lebih banyak. Korban dibawa ayah dari lokasi kejadian menuju Pos Satgas Fohuk yang berjarak sekitar 500 meter.

Danpos Fohuk, Letda Inf Dhimas Duan S kepada mengatakan, Paulus Moro Halek bersama anaknya Matius Halek berangkat ke kebun untuk menggembala ternak. Setibanya di ladang Paulus mencari rumput lalu memberi makan sapi.

Saat sapi tersebut sedang makan rumput, anaknya Matius Halek dengan sikap jahil kekanak-kanakannya menggambil batu dan melempar ke arah sapi yang sedang makan tersebut.

Seketika sapi yang sedang makan itu kaget dan berlari liar hingga menabrak sang bocah yang tengah ikut memberi makan sapi bersama ayahnya. Akibatnya kepala bagian belakang sang bocah mengalami luka robek.

Melihat kondisi anaknya yang berlumuran darah di bagian kepala, Paulus segera mengikat sapinya dan membawa Matius ke Pos Satgas Fohuk yang berjarak sekitar 500 meter dari ladangnya.

Setibanya di Pos Satgas Fohuk, korban langsung ditangani oleh anggota kesehatan Pos Fohuk, Praka Anwar.

Komandan Satgas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan kepada Dankipur III Kapten Inf Jamrizal selalu mengatakan, agar dalam melaksanakan satgas, selain sukses melaksanakan tugas pokok seluruh personel satgas juga harus bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitar wilayah penugasan.

Apa yang sudah dilakukan Pos Fohuk kepada keluarga Paulus Moro Halek merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat perbatasan. Semua personil Satgas Yonif harus peduli dan peka dengan situasi masyarakat di sekitar sehingga ketika masyarakat membutuhkan bantuan langsung direspons. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar