Rabu, 10 Oktober 2018

Kodim 1609/Buleleng Gelar Doa Bersama untuk NTB, Palu, Sigi dan Donggala


Pendam IX/Udayana
Rabu, 10 Oktober 2018

Bertempat di Pura Jagatnata Jalan Pramuka Singaraja telah dilaksanakan Doa/Persembahyangan bersama dalam rangka Berdoa memohon Kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Keluarga dan saudara-saudara yang terkena musibah bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala tabah menghadapinya.Kegiatan persembahyangan dipimpin oleh Jero Mangku Gede Suyasa. Rabu (10/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 1609/Buleleng(Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara), Kabag Ops Polres Buleleng (Kompol Gede Wali), Para ASN lingkup Pemkab Buleleng, Camat sekabupaten Buleleng, Para Pasi Kodim 1609/Buleleng, Anggota Militer dan PNS jajaran Kodim 1609/Buleleng, Anggota Polres Buleleng, Para jero Mangku  Pura Jagatnata,

Masyarakat yang ikut melaksanakan kegiatan sembahyang 150 orang. Pukul 08.00 Wita Jero Mangku mulai melaksanakan puja.  Pukul 08.15 Wita Persembahyangan dimulai (Puja Trisandya, Panca Sembah dan Doa bersama untuk Musibah NTB, Palu dan Donggala).

Dalam sambutannya Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara mengucapkan bahwa Terimakasih atas kehadiran para umat Sedharma sekalian yang dapat meluangkan waktunya untuk melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Jagatnata dalam rangka mendoakan Saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala, serta di lombok semoga tabah menghadapinya.

"Kami dari Anggota Makodim mengucapkan terima kasih sekali lagi kegiatan ini kami laksanakan secara serentak  oleh Angkatan Darat, semoga bencana yang datang dari alam maupun human error tidak terjadi lagi," ungkap Kasdim.

Untuk Umat Nasrani melaksanakan sembahyang di Gereja Sabda Bayu jalan Gatot Kaca kelurahan Banjar jawa, kecamatan Buleleng, Singaraja. Dalam ibadah dan Doa bersama di pimpin oleh Pendeta Putu Yosias Yogiarta. ST.M.Th. Pendeta Finsen Oemata, M.Th. Vikaris Anggi, S. Th. Untuk umat Muslim melaksanakan Doa bersama di Masjid Asrama skip Kodim 1609/Buleleng, pada giat tersebut di pimpin oleh Kapten Cba Ari Pamungkas. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar