Rabu, 17 Oktober 2018

Sertijab Pasiintel, Pasiops, dan Danramil, Dandim 1619/Tabanan Ingatkan Hal Ini...


Pendam IX/Udayana
Rabu, 17 Oktober 2018

Serah terima jabatan Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat anggota adalah sesuatu yang biasa dan rutin dilaksanakan di setiap jajaran TNI, hal ini disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si (Han)., M.P.M., Selasa (16/10) saat memimpin acara Serah Terima Jabatan Perwira Staf dan Danramil serta Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara di Makodim 1619/Tabanan.

Beberapa jabatan yang diserah terimakan kali ini yaitu Pasiinteldim, Pasiopsdim, Danramil 1619-01/Tabanan dan Danramil 1619-03/Pupuan. Serah terima jabatan Perwira di lingkungan Kodim 1619/Tabanan ini adalah merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi, juga sebagai momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalitas para Perwira, ungkap Dandim

Selanjutnya Dandim juga mengingatkan agar dalam pergeseran jabatan ini tidak ada kegiatan dan rantai komando yang terputus baik di staf maupun sebagai Danramil di lapangan, semuanya saling berkoordinasi dan tidak ada ego sektoral, sehingga tugas pokok akan tetap dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, saat acara pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Dandim menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan negara atas dedikasi, prestasi kerja dan pengabdian sesuai dengan tanggung jawab jabatan yang telah diemban. Diharapkan dengan kenaikan pangkat ini akan lebih semakin meningkatkan motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban serta dapat mempersembahkan kinerja dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai dedikasi, loyalitas dan profesionalitas yang tinggi selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kondisi sosial yang selalu berkembang.

Dandim juga berpesan kepada Ibu-ibu Persit agar selalu setia mendampingi dan memberikan dukungan kepada suami selama bertugas karena istri memiliki andil besar dalam setiap kelancaran dan kesuksesan tugas prajurit.

Disela-sela acara Seah terima jabatan dan pelantikan kenaikan pangkat, juga dilaksanakan acara Pelepasan anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan perkenalan anggota baru.

Hadir pada acara tersebut Kasdim 1619/Tabanan, para Perwira Jajaran Kodim 1619/Tabanan, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit KCK Cab. XXXVII, Ibu-ibu Persit yg suaminya melaksanakan Sertijab dan naik pangkat serta seluruh anggota Kodim 1619/Tabanan. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar