Kamis, 11 Oktober 2018

Sikapi Terjadinya Runtutan Bencana Alam di Wilayah Indonesia, Korem 161/WS Gelar Doa Bersama


Pendam IX/Udayana
Kamis, 11 Oktober 2018

Korem 161/Wira Sakti gelar Kegiatan Doa Bersama pada empat tempat yang berbeda pada waktu yang serentak, dengan melibatkan aparat pemerintahan dan komponen masyarakat, Rabu (10/10) di Wilayah Kota Kupang sesuai dengan agama masing-masing dalam rangka menyikapi terjadinya bencana nasional berupa Gempa Bumi,Tsunami dan Bencana Alam lainya di beberapa Wilayah Indonesia.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M pada sambutannya di Masjid Nurul Iman Oeboboh menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah bencana alam di Lombok, Palu dan Donggala. 

"Kami turut berduka cita kepada saudara saudara kita yang menjadi korban Gempa atau Tsunami di Lombok, Palu, Donggala. Kejadian tersebut adalah  ujian  bagi kita semua, untuk itu mari kita senantiasa berbuat yang terbaik dan banyak beramal.", ungkap Danrem 161/Wira Sakti. 

Duka yang menyelimuti korban gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (28/9/2018) lalu, juga turut dirasakan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam Kegiatan Doa Barsama kali ini, bagi Prajurit dan PNS yang beragama islam dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, bersama dengan undangan lainnya mendoakan korban gempa Sulteng yang telah merenggut ribuan korban jiwa.

Bagi Umat Islam kegiatan Doa Bersama tersebut dipimpin Oleh Ust Muksin Thalib S.Ip, sedangkan Kegiatan Doa Bersama Umat Protestan dilaksanakan di Gereja C 3 Pemulihan (depan Lippo Mall) di pimpin oleh Pendeta Carles Arnol Besi.

Umat Kristen Katolik dilaksanakan di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang di pimpin Oleh Romo Amro Lajar Pr, dan Umat Hindu dilaksanakan di Pura Oeba Nantha di pimpin oleh Pinandika Jero Gede Dwija I Dewa Ketut Alit.

"Pada kesempatan ini marilah kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban saudara kita di Palu, Sigi dan Parigi Mautong, demikian pula beban yang masih diderita oleh saudara-saudara kita di Lombok," ucap Ustad Muksin Thalib S.Ip Pada Saat Tausiahnya di Mesjid Nurul Iman.

Turut Hadir Kegiatan Do,a Bersama kali ini Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para pejabat Lantamal VII Kupang, Para pejabat Lanud El Tari Kupang, Para Danka Balakaju Kodam IX/Udayana, Balakaju Rem 161/Wira Sakti, Unsur Kepolisian dan Elemen Masarakat di Wilayah Kota Kupang. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar