Senin, 15 Oktober 2018

Sinergitas TNI-Polri dan Pol PP Tertibkan Lalu Lintas, "Duduk Diatas Truck Diciduk"


Pendam IX/Udayana
Senin, 15 Oktober 2018

Berlokasi di Golo Welu, Kelurahan Nantal, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat anggota Babinsa Koramil 1612-08/Macang Pacar Serka Fabianus Gabi , bersama Kepolisian Polsek Kuwus serta  Satpol PP Kecamatan Kuwus  melaksanakan operasi penertiban lalu lintas, Sabtu (13/10).

Kegiatan operasi lalu lintas tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kuwus beserta anggota, Camat Kuwus Frans Male ,S.E., Sekcam Kuwus Gabriel Bagung, S.E., Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Kuwus.

Pada operasi yang dilaksanakan pagi hingga menjelang sore hari itu, pimpinan operasi, Kapolsek Kuwus mengungkapkan, keterlibatan Babinsa serta aparat pemerintahan tingkat Kecamatan Kuwus dalam operasi tersebut sebagai bukti soliditas antara TNI dengan Polri serta unsur terkait lainnya.

“Agar masyarakat tahu bahwa TNI dan Polri itu bersatu. Sebagaimana yang telah disampaikan Panglima TNI bahwa TNI dan Polri adalah abdi negara. Tanpa sinergi TNI-Polri mustahil negeri ini bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Polsek Kuwus dan Camat Kuwus dengan sasaran kegiatan adalah penertiban para penumpang yang bergelantungan di samping kanan/kiri kendaraan serta penumpang yang duduk di atas atap truk pengakut penumpang.

Camat Kuwus menyampaikan kegiatan penertiban para penumpang angkutan umum ini adalah berdasarkan hasil pantauan pihak Polsek yang akhir-akhir ini sangat meningkat kejadian kecelakaan penumpang angkutan umum disebabkan kurang tertibnya para penumpang saat naik angkutan.

"Kami menghimbau kepada para penumpang angkutan umum serta truck pengangkut penumpang agar bisa berprilaku tertib saat naik angkutan umum, juga para sopir agar tidak memuat penumpang melebihi kapasitas, sehingga banyak penumpang yang sampai bergelantungan bahkan sampai naik di atas kendaraan, hal tersebut tentunya membahayakan", pinta Camat Kuwus. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar