Kamis, 11 Oktober 2018

TNI-Polri, Aparat Pemerintah dan Masyarakat Klungkung Gelar Doa Bersama


Pendam IX/Udayana
Kamis, 11 Oktober 2018

Aparat TNI Kodim 1610/Klungkung, Polri, Pemkab dan Komponen Masyarakat di wilayah Kabupaten Klunglung menggelar doa bersama bagi korban bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini digelar di Pura Jagatnata, Semarapura, Rabu (10/10) dimaksudkan untuk mendoakan korban bencana alam di wilayah Indonasia dan menjaga keutuhan NKRI. Doa bersama tersebut dipimpin oleh Pinandita Jero Mangku Gede.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, sebagai manusia yang mempunyai keyakinan akan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa sudah selayaknya selalu memanjatkan doa untuk keselamatan atas kelangsungan kehidupan di muka bumi ini.

Belakangan ini terjadi bencana Gempa Bumi yang disertai Tsunami merupakan suatu fenomena alam yang memberikan bukti akan kekuasaan sang pencipta. Hal ini juga mungkin suatu teguran bahwasanya kita harus meningkatkan kepedulian akan lingkungan di sekitar kita dengan menjaga dan merawat lingkungan alam di sekitar kita agar bisa meminimalisir akan terjadinya bencana.

Bupati memberikan contoh kecil dalam mencintai lingkungan alam yaitu mulai dari hal kecil dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal dan tempat bekerja kita.

Menjaga lingkungan tetap menjadi asri, dimana kebersihan dan keindahan suatu tempat mencirikan atau mencerminkan kepribadian orang yang menempatinya.

Sementara Dandim 1610/Klungkung  Letkol Kav Jacob Jannes Patty yang dihubungi di tengah pelaksanaan Pam VVIP IMF dan World Bank Group mengatakan satuan jajaran TNI-AD mendapatkan instruksi untuk menggelar kegiatan doa bersama dengan melibatkan komponen pemerintah maupun masyarakat guna mendoakan sesama kita yang lagi tertimpa musibah Gempa Bumi disertai Tsunami di Sulawesi Tengah.

Kita mendoakan semoga semuanya segera membaik, Tuhan memberikan kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut.

Dandim juga berharap kepada kita semua untuk dapat mengulurkan bantuan yang dapat meringankan beban penderitaan saudara kita di Sulawesi Tengah. Termasuk dengan kekuatan doa yang kita laksanakan ini akan menjadi dorongan moril buat mereka.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kabag Humas Kabupaten Klungkung, Kadis Pora Kabupaten Klungkung, Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung, Pasi Log Kodim 1610/Klungkung, Pasi Intel Kodim 1610/Klunglung, Wadanramil 1610-04/Nusa Penida, Kabag Sunda Polres Klungkung, Kasat Intel Polres Klungkung, Anggota Militer dan PNS Kodim 1610/Klungkung. Anggota Polres Klk, ASN Pemkab Klungkung yang berjumlah 200 orang. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar