Selasa, 27 November 2018

Budayakan Disiplin dan Tertib Berlalu Lintas, Kodim Klungkung Gelar Pemeriksaan Kendaraan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 27 November 2018

Kodim 1610/Klungkung menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas maupun non dinas yang digunakan oleh Prajurit Kodim 1610/Klungkung. Pemeriksaaan dilaksanakan di Lapangan Makodim 1610/Klungkung, Senin (26/11).

Apel pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiil dengan menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas maupun non dinas atau pribadi  yang dipegang oleh anggota Kodim 1610/Klungkung.

Pemeriksaan dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Lettu Inf I Made Purwadi, S.H., beserta personel Staf/Unit Intel dan anggota Provost.

Pasi inteldim 1610/Klungkung Lettu Inf I Made Purwadi SH ikut mengecek secara langsung kondisi dan kesiapan motor dinas maupun non dinas bàik pengecekan fisik kendaraan maupun administrasinya.

Letkol Kav Jacob Janes Patty melalui Pasi Inteldim Lettu I Made Purwadi SH mengatakan apabila ada kendaraan Prajurit TNI yang tidak lengkap, serta kelengkapan STNK, SIM akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

"Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan dinas, SIM C dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar  harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas",  jelasnya.

Selain itu tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan Prajurit dan PNS Kodim 1610/Klungkung disiplin, tertib dalam berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas serta menjadi contoh buat masyarakat dalam berlalulintas. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar