Sabtu, 10 November 2018

Curahan Hati Warga Setelah TMMD, Kain Kake : Saya Tidak Lagi Menumpang di MCK Tetangga


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 10 November 2018

Kain Keke, warga Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat, tampak senang ketika menerima kedatangan Brigjen TNI Bhakti Agus Fadjari, selaku Staf Khusus Kasad, Dandim 1621/TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo, Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Fachirazil, Staf Ahli Bupati TTS, Yan Banoet dan beberapa pejabat lingkup Pemkab TTS, di kediamannya.

Kedatangan Brigjen TNI Bhakti Agus Fadjari dan rombongan guna melakukan peninjauan bangunan MCK sehat yang dikerjakan dalam TMMD tahun ini.

Kain Keke mengatakan, dirinya sangat senang karena menjadi salah satu penerima manfaat pembangunan MCK sehat. Pasalnya selama ini, dirinya belum memiliki MCK yang layak. Oleh sebab itu, ketika hendak "buang air besar atau air kecil" Kain terpaksa harus menumpang di MCK tetangganya.

"Pak, akhirnya saya bisa punya MCK sendiri yang layak. Saya sudah tidak perlu menumpang di MCK tetangga lagi. Apa lagi, pekerjaan MCK ini gratis TNI yang tanggung semua biayanya," ungkap Kain dengan wajah berseri.

Selain berkunjung ke kediaman Kain, Brigjen TNI Bhakti Agus dan rombongan juga menyempatkan diri meninjau program lantainisasi di kediaman Jialana Laka, warga RT12 / RW 06.

Kepada Brigjen TNI Bhakti Agus dan rombongan, Jialana mengaku sangat senang bisa dibantu dengan program lantainisasi. Ia mengatakan, bantuan program lantainisasi merupakan bantuan pemerintah pertama yang diterimanya.

"Saya dan suami hanya petani kecil mau buat lantai di rumah setengah mati pak. Kami bersyukur karena program lantainisasi kami bisa dapat. Sekarang rumah kami jadi lebih bagus dan jaman karena lantainya sudah semen licin," ujarnya sambil tersenyum.

Brigjen TNI Bhakti Agus Fadjari yang diwawancarai usai melakukan peninjauan pelaksanaan program fisik TMMD ke -103 di Desa Fatukoko mengatakan, kedatangannya untuk memastikan jika pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Ia mengaku senang karena dari empat program fisik yang dicanangkan dalam TMMD tahun ini, tiga program fisik sudah rampung. Sedangkan program perpipaan sisa melakukan pengecoran pada bak penampungan.

"Saya tadi berbincang dengan masyarakat dan masyarakat mengaku senang dan sangat terbantu dengan pelaksanaan TMMD. Dari empat kegiatan fisik, sisa pipanisasi yang belum rampung. Seluruh pipanya sudah terpasang sisa bak penampungannya yang belum dicor. Saya sudah ingatkan Dandim 1621/TTS untuk segera rampungkan sebelum penutupan TMMD," ujarnya. (Kodim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar