Sabtu, 24 November 2018

Dandim 1622/Alor Mengajak Masyarakat Peduli Sesama, "Ayo! Kita Jadwalkan Donor Darah"


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 24 November 2018

Kegiatan donor darah Kodim 1622/Alor dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 digelar, Jumat (23/11/2018) bertempat di aula rumah jabatan Bupati Alor, Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kab. Alor.

Kasdim 1622/Alor, Mayor Inf Ketut Sudiarta,SH.,MH saat ditemui media ditempat kegiatan donor darah menjelaskan bahwa donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan agar memberikan contoh sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar turut peduli kepada sesama manusia dengan cara mendonorkan darahnya.

“Kita berikan contoh kepada masyarakat. Kita donorkan darah dengan cuma-cuma untuk bantu sesama kita yang membutuhkan. Tapi saat tidak butuhpun kita donorkan saja darah kita di PMI”, jelas Kasdim.

Sementara itu, Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Daniel Budi Marwanto,SE saat dihubungi media via telepon selulernya mengatakan, donor darah yang dilaksanakan Kodim 1622/Alor selain dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018, juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk menyelamatkan nyawa sesama manusia.

Diakuinya, masih kurangnya kepedulian masyarakat untuk mendukung program Palang Merah Indonesia (PMI) mendonorkan darahnya, maka kita sebagai aparat TNI Kodim 1622/Alor merasa terpanggil memberikan contoh serta sebagai bentuk sosialisasi dan kampanye peduli nyawa sesama dengan setetes darah kita.

“Peduli nyawa sesama tidak cukup hanya dengan kata-kata saja, tapi harus dengan aksi nyata menjadwalkan kegiatan donor darah dengan melibatkan seluruh anggota Kodim baik TNI maupun PNS agar rutin mendonorkan darahnya”, jelas Dandim.

Disampaikan juga oleh Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Daniel Budi Marwanto,SE bahwa masyarakat harus diedukasi pentingnya mendonorkan darahnya. Tiap Desa/Kelurahan harus mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk turut peduli mendonorkan darahnya.

“Tiap Desa/Kelurahan kalau sudah punya jadwal donor darah maka masalah kelangkaan ketersediaan darah di PMI maupun Rumah Sakit bisa teratasi”, tambah Dandim.

Kegiatan donor darah dan pengobatan massal dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018 yang dilaksanakan okeh Kodim 1622/Alor dengan tema “TNI AD MENGABDI DAN MEMBANGUN BERSAMA RAKYAT”. Kegiatan donor darah dengan melibatkan 70 orang terdiri dari anggota TNI dan Korpri wilayah Kab. Alor.

Kegiatan donor darah turut dihadiri oleh Kasdim 1622/Alor Mayor Inf Ketut Sudiarta, SH.,MH, Pasi Ops Kodim 1622/Alor Kapten Inf Sumardi, Dr. Cynthia Viryawan, Dr. Sella Malik, Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 1622/Alor Ny. Lusiana Marwanto bersama ibu-ibu pengurus Persit KCK Cab. XXI Kodim 1622/Alor, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Korpri Kabupaten Alor. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar