Sabtu, 17 November 2018

Danrem 163 Wira Satya : Mari Dukung Dan Sukseskan Kejurnas Yogmoodo Kasad Cup ke 8


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 17 November 2018

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M.Suharyadi, S.I.P., M.Si., menyampaikan kesiapan Bali sebagai tuan rumah kejuaraan nasional Beladiri Yongmoodo Kasad Cup Ke 8 yang akan digelar dari tanggal 24-30 November 2018, bertempat di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar. Hal tersebut disampaikan Danrem Jumat pagi (16/11) di Makorem 163/Wira Satya.

Menurut Danrem persiapan Kejurnas ini sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu, termasuk penyiapan venue pertandingan GOR Praja Raksaka Kepaon yang sudah siap 100 prosen. Kemudian kita juga telah menyiapkan akomodasi penginapan dan transportasi para atlet dan offisial. 

"Kita sebagai tuan rumah harus bisa memberikan pelayanan dan kenyamanan yang terbaik kepada seluruh kontingen yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia", ungkap Danrem yang juga bertindak selaku Koordinator Umum Kejurnas kali ini.

Danrem juga menjelaskan menjelang Kejurnas ini dibuka pada 24 November 2018 mendatang, untuk memantapkan kesiapan, seluruh panitia penyelenggara terlebih dahulu akan melaksanakan simulasi atau tactical floor game atau TFG.

Sehingga nantinya seluruh perangkat penyelenggara mengetahui apa yang harus dikerjakan serta mengetahui lebih awal kekurangan-kekurangan yang dibutuhkan dalam Kejurnas ini

Pemantapan kesiapan Kejurnas ini dalam rangka untuk menjamin sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

"Ini menjadi penekanan dari Bapak Pangdam IX/Udayana selaku Ketua Penyelenggara dan pihak tuan rumah agar Kejurnas dari sisi penyelenggaraan dan prestasi dapat berlangsung sukses", ungkap Danrem.

Danrem juga memohon doa restu dan dukungan masyarakat untuk meramaikan dan menonton Kejurnas Beladiri Yongmoodo kali ini. Karena dukungan dari semua pihak akan menjadi bagian dari kesuksesan event tersebut.

Beladiri Yongmoodo saat ini sudah menjadi olahraga beladiri umum, yang tidak saja dimainkan kalangan militer tetapi masyarakat umum juga sudah banyak menggemari dan berlatih beladiri asal Korea ini. 

Hal ini tidak terlepas dari sudah menginduknya organisasi Federasi Yongmoodo Indonesia  (FYI) ke dalam induk olahraga Indonesia yaitu KONI. 

Danrem berharap beladiri ini akan semakin memasyarakat dan bila kita mampu menghayati filosofi atau makna setiap olahraga beladiri yaitu untuk lebih memantapkan disiplin dan kepercayaan diri maka dengan kemampuan beladiri yang baik kita juga akan mampu berbuat untuk membela bangsa kita tercinta Indonesia

Sebagaimana diketahui Kejurnas Beladiri Yongmoodo Kasad Cup Ke 8 tersebut akan diikuti oleh 47 Kontingen dari seluruh Indonesia dengan rincian 21 Kontingen Kotama TNI AD dan 26 Kontingen Pengda Yongmoodo yang ada di Indonesia. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar