Selasa, 27 November 2018

Ekspresi Dua Sisi di Arena Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 8


Pendam IX/Udayana
Selasa, 27 November 2018

Memasuki babak delapan besar dari Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 8, Selasa (27/11), suasana di arena GOR Praja Raksaka Kepaon semakin menegangkan baik di  kalangan Pelatih, Official, penonton terlebih para atlet yang berlaga merebut tiket masuk babak semi final.

Para pelatih dan official semakin intensif memberikan arahan kepada para atletnya masing-masing, baik yang bersifat teknis maupun taktis dalam memperkuat mental, membangkitkan semangat dan keberanian serta mengingatkan untuk lebih berhati hati, selalu waspada turun dalam laga yang menentukan ini agar dapat lolos masuk dalam empat besar atau semi final.

Tak dapat dipungkiri ada ekspersi dua sisi yang berbeda, antara kubu yang menang dan kalah, tampak rasa bangga dan gembira serta gemuruh sorak sorai dari kalangan kubu yang berhasil lolos masuk babak semi final, namun lain halnya dengan kalangan kubu yang gagal merebut tiket semi final, tak dapat disembunyikan ada rasa kecewa dan senyum getir kepahitan.

Secara jelas ekspresi dua sisi tersebut justru lebih tampak nyata di kalangan penonton yang memadati GOR, dipihak kubu yang menang tampak euforia dengan berbagai yel-yel semangat kegembiraan yang meluap-luap namun sebaliknya dari pihak kubu yang kalah ada rasa kecewa.

Dalam suatu pertanding tentu kenyataan ini merupakan sesuatu  yang biasa terjadi, namun semua itu masih dalam batas-batas kewajaran dan tidak ada hal yang bersifat negatif sampai menganggu kelancaran jalannya pertandingan, hal ini disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, di tengah arena pertandingan GOR Praja Raksaka Kepaon.

Sementara dalam laga delapan besar di katagori Putra ada 91 orang atlet dari Kotama, Balakpus dan Pengprov yang turun di kelas - 60 kg, -65 kg, -70 kg, -75 kg, -80 kg, -85 kg, -90 kg dan +90 kg, masing-masing kelas  ada 8 orang atlet untuk merebut tiket ke babak semi final.

Selanjutnya untuk di kelas Putri ada 32 orang petarung dari kelas -55 kg, -60 kg, -65 kg dan +65 kg, masing-masing kelas ada 8 orang atlet, sedangkan untuk Tim Rangkaian Teknik Gerak (RTG) ada 28 atlet yang sementara masih dalam babak penyisihan terdiri dari 14 orang masih di babak penyisihan satu 8 orang sudah memasuki babak penyisihan dua dan 6 orang sudah dinyatakan gugur dalam babak penyisihan satu.

Para pejabat yang hadir menyaksikan pertandingan antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asintel, Asops, Aspers Kasdam IX/Udayana, Danpomdam, Kajasdam, Dandenmadam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya. (PendamUdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar