Senin, 12 November 2018

Gedung SMK Nunain "Dikeroyok", Perehaban Selesai Hanya Dalam Waktu Empat Hari


Pendam IX/Udayana
Senin, 12 November 2018

Pengerjaan rehabilitasi bangunan sekolah SMK Nunain yang berada di lokasi di Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat telah rampung dikerjakan.

Hanya butuh empat hari bagi satgas TMMD dan masyarakat Desa Fatukoko untuk mengganti seng atap sekolah, perbaikan dinding sekolah, lantainisasi dan penggantian tiang bangunan sekolah yang sudah fufuk termakan usia.

Dandim 1621/TTS, Letkol Cpn Rhjno Charles Tuwo, Msc, MpM mengatakan, cepatnya rehabilitasi bangunan sekolah SMK Nunain merupakan hasil kerja gotong-royong antara satgas TMMD dan masyarakat Desa Fatukoko.

Dengan melakukan kerja "keroyok" setelah dilakukan pembagian tugas, hanya butuh empat hari bangunan sekolah SMK Nunain sudah selesai direhab dan siap digunakan untuk proses belajar mengajar.

"Kita bersyukur karena pekerjaan rehab ini rampung tepat waktu. Ini buah dari kerja gotong-royong. Pekerjaan yang berat, jadi terasa ringan dan cepat selesai. Seluruh seng sudah kita ganti. Lantai sekolah pun sudah kita bentang. Dinding sekolah kita cat biar semakin indah dilihat," ungkap Dandim, Minggu (11/11).

Pihaknya berharap, dengan selesainya pengerjaan rehab sekolah, siswa-siswi SMK Nunain lebih giat lagi belajar. Dandim berpesan, agar bangunan sekolah yang telah direhab bisa jaga dan dirawat dengan baik agar masa penggunaannya lebih panjang.

Ke depan, dengan masuknya perpipaan ke kawasan pemukiman masyarakat dan sekolah, halaman sekolah bisa dipercantik dengan ditanami aneka bunga.

"Belajar yang giat biar bisa berprestasi. Jaga dan rawat sekolah ini dengan baik bisa semakin banyak anak-anak Desa Fatukoko yang bisa menikmati sekolah di SMK Nunain. Nantinya, halaman sekolah bisa ditanami aneka bunga karena sumber air sudah dekat dengan selesainya pengerjaan pipanisasi," pintanya.

Diberitakan sebelumnya, prihatin dengan keadaan bangunan sekolah SMK Kristen Nunain, satuan tugas TMMD ke-103 melakukan rehab sekolah yang terletak di Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan. Diharapkan setelah selesai direhab, para siswa dan guru lebih nyaman melaksanakan kegiatan belajar mengajar. (Kodim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar