Sabtu, 17 November 2018

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Dandim 1612/Manggarai Bersama Anggota Ikut Jalan Sehat


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 17 November 2018

Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos. bersama anggotanya mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 73 dan Hari GURU NASIONAL Ke 24, Jum’at (16/11)

Gerak jalan sehat diikuti ratusan peserta diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Manggarai,  Dandim 1612/Manggarai, Waka Subden 2 Den B Pelopor Ruteng, OPD, para Perwira Saksi Kodim 1612/Manggarai, anggota Kodim 1612/Manggarai, anggota Brimob Subden 2 Den B Pelopor Ruteng, guru-guru SD, MI, SMP dan masyarakat setempat.

Jalan Sehat mengambil route sekitar kota Ruteng dengan start dan finish di Lapangan Motang Rua, Kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai, DR. Deno Kamelus, S.H., M.H. menyampaikan kegiatan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini selain jalan sehat juga diisi dengan kegiatan antara lain pertandingan voli antar guru, ini merupakan hal yang bagus, diharapkan  kegiatan ini dapat mengingatkan masyarakat agar bisa hidup sehat.

"Disamping itu kami ingin guru dan siswa lebih semangat untuk memperingati hari guru,” ujarnya. 

Bupati menambahkan momen ini juga berdekatan dengan hari Pahlawan, untuk itu semangat Pahlawan harus kita kobarkan demi mencerdaskan generasi muda terutama para guru, apapun kita harus mencintai bangsa dan profesi kita untuk bangsa dan negara ini.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Manggarai saya mengucapkan Dirgaharu PGRI dan Guru, mari kita bangun daerah Manggarai ini dengan pantang menyerah", pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1612/Manggarai menuturkan, dalam kegiatan gerak jalan sehat ini, sangat baik dan untuk menggugah rasa kebersamaan antara masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Manggarai dan melatih murid agar lebih terlatih dalam menjalani hidup sehat dimanapun, disekolah maupun dirumah dan kehidupan sehari-hari, jelas Dandim. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar