Senin, 26 November 2018

"Karena Disini Orangnya Ramah-ramah" Ungkapan Warga Saat Berobat Gratis di Makosatgas Pamtas RI-RDTL


Pendam IX/Udayana
Senin, 26 November 2018

Semenjak kehadiran Anggota Yonif Mekanis 741/GN Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur ini tidak terlihat seperti markas militer yang biasanya dianggap seram oleh masyarakat.

Malah Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat ini selalu ramai dikelilingi Masyarakat yang berobat. Disamping mempunyai tugas pokok menjaga perbatasan, satgas pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN melakukan pengobatan Gratis bagi seluruh masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan.

Seperti yang terlihat pada Pagi ini, Senin (26/11), Ibu Ermalinda Bivel yang datang untuk membawa anaknya berobat Dela Kristalisa yang terserang Demam. Segera ketika Ibu Ermalinda datang Tim Kesehatan Yonif Mekanis 741/GN langsung memberikan pengobatan.

Saat ditanya kenapa harus pergi ke Makosatgas yang berjarak lumayan jauh dari kediaman mereka, semua masyarakat menjawab "karena di sini orangnya ramah-ramah".

"Dokternya ramah terutama Bapak Komandan yang selalu menyapa siapapun masyarakat yang berpapasan dengan beliau", ungkap Ibu Ermalinda Bivel.

Memang sudah menjadi penekanan dan perhatian Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra yang mengungkapkan bahwa kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL dari Yonif Mekanis741/GN ini harus benar-benar mengetahui kondisi khususnya masyarakat sekitar perbatasan.

"Kehadiran kita disini selain tugas pokok ada beberapa perhatian yang menjadi tanggung jawab kita, yaitu seluruh masalah dan kesejahteraan masyarakat harus selalu kita perhatikan, dan Ramah tamah adalah kunci utama sehingga Masyarakat tahu kita adalah bagian dari Mereka, Senyum Sapa Salam," tegas Mayor Inf Hendra Saputra. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar