Senin, 19 November 2018

Kejurnas Yong Moodo Kasad Cup 8 Digelar di Bali, Pangdam IX/Udayana Cek Kesiapan Pelaksanaannya


Pendam IX/Udayana
Senin, 19 November 2018

Kejuaraan Nasional Yong Moodo memperebutkan Piala Kasad (Kasad Cup) ke-8 akan di gelar di Bali mulai tanggal 24 s.d 30 November mendatang, Panitia telah mempersiapkan secara matang agar pelaksanaan Kejurnas Yong Moodo dapat berjalan dengan lancar.Terkait dengan persiapan tersebut pada hari ini Senin (19/11) Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, selaku Ketua Panitia mengadakan pengecekan kesiapan pelaksanaan event yang bergengsi tersebut, hal ini disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, ditengah kegiatan pengecekan di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.

Pengecekan diawali dengan paparan dari masing-masing Ketua Seksi yang tergabung dalam kepanitiaan dan masing-masing Koordinator memaparkan kesiapannya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Adapun garis besar paparan pada intinya terkait dengan kesiapan pelaksanaan Kejurnas Yong Moodo Kasad Cup ke-8 tahun 2018 di Bali akan diikuti oleh 683 orang terdiri dari 546 orang  atlit dan 137 orang  official/pelatih dari Kotama/Balakpus Jajaran TNI AD dan Pengda (Provinsi) sebanyak 47 kontingen serta dengan melibatkan Wasit/Juri Nasional.

Selanjutnya terkait dengan jumlah medali yang akan diperebutkan sebanyak 85 medali terbagi dalam 3 kategori antara lain katagori perorangan putra dan putri, beregu putra dan beregu Rangkaian Tehnik Gerak (RTG) serta piala bergilir Kejurnas Yong Moodo Kasad Cup, untuk kategori perorangan putra akan dibagi menjadi beberapa kelas meliputi, kelas 90 Kg ke atas dan ke bawah, kelas 85 Kg, 80 Kg, 75 Kg, 70 Kg, 65 Kg dan 60 Kg, sedangkan kategori perorangan putri terbagi menjadi kelas 65 Kg ke atas dan ke bawah, kelas 60 Kg dan 55 Kg.

Dari 85 medali yang diperebutkan terbagi menjadi katagori Perorangan Putra 32 medali (8 emas, 8 perak dan 16 perunggu), Perorangan Putri 16 medali (4 emas, 4 perak dan 8 perunggu), Beregu RTG 9 medali (3 emas, 3 perak dan 3 perunggu), dan Beregu putra 28 medali (7 emas, 7 perak dan 14 perunggu).

Adapun ketentuan umum dalam Kejuaraan Beladiri Militer (Yong Moodo) Kasad Cup ke-8 ini menggunakan ketentuan dan peraturan pertandingan Federasi Yong Moodo Indonesia (YFI) dan Bujuknik BDM (KEP Kasad No KEP/385/VI/2015) dengan Sistem gugur (tanpa seeded); Kategori kelas sesuai timbangan berat badan; dan masing-masing Kotama/Balakpus/Pengda (Provinsi) hanya diperbolehkan mengirim 1 orang atlit pada tiap kelas dan atlit perorangan bisa ikut dalam kelas beregu.

Selanjutnya Pangdam memberikan brifing dan arahan kepada segenap Panitia agar menyiapkan secara maksimal sehingga pelaksanaan Kejuaraan Nasional Yong Moodo Kasad Cup ke- 8 tahun 2018 ini dapat berjalan dengan lancar, adakan koordinasi dengan baik antar koordinator kegiatan sehingga permasalahan sekecil apapun segera dapat diatasi, demikian tegas Pangdam.

Para Pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri,  Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam, para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana dan sejumlah Perwira yang tergabung dalam kepanitiaan lainya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar