Selasa, 13 November 2018

Kunjungi Ponpes Al-Maidah, Danrem Janji Prioritaskan Santri Hafal 20 Juz Jadi Prajurit


Pendam IX/Udayana
Selasa, 13 November 2018

Rangkaian kunjungan kerja Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di wilayah Bima, diantaranya mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madinah di Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Senin malam (12/11).

Danrem yang didampingi Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra tiba di Ponpes Al Madinah sekitar pukul 18.30 Wita, langsung melaksanakan sholat magrib berjamaah dilanjutkan buka puasa bersama Para Santri dan pengurus Ponpes Al Madinah.

Pada kesempatan tersebut Danrem Ahmad Rizal bertindak selaku Imam sholat magrib dan isya. Kunjungan silaturrahim orang nomor satu dijajaran Korem 162/WB ini, disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Al Madinah Ust. Jabir dan seluruh pengurus serta para santri.

Pada kesempatan itu juga, Danrem menyerahkan bantuan berupa sajadah untuk Masjid dan sarung untuk santri Ponpes Al Madinah. Ust. Jabir menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bapak Danrem dan Dandim Bima ke Pondoknya.

"Kami tidak bisa mengatakan apa apa, melainkan rasa sukur dan bahagia atas kunjungan silaturrahim ini," ungkap Ust. Jabur.

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa kesempatan untuk maju masyarakat Bima sangat besar. Apalagi saat ini anak-anak pesantren sangat dibutuhkan dilevel nasional maupun internasional.

Satu lagi komitmen mulia yang dilontarkan Danrem 162/WB, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, "Untuk seleksi Bintara dan Tamtama kita prioritaskan adik-adik Hafidz Al Quran. Bagi yang menghafal 20 Juz saja kita prioritaskan jadi Prajurit", demikian disampaikan Danrem disela-sela kunjungan silaturrahimnya.

Danrem menyampaikan bahwa para santri harus belajar yang tekun dan jangan meninggalkan ibadah, karena adik adik akan menjadi penerus bangsa, yang akan melanjutkan perjuangan orang tua, pesannya.

Danrem berharap pesantren ini menjadi besar dan menjadi contoh bagi pesantren lain di NTB khususnya di Bima. Bahkan Danrem mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan anak didik dari pesantren Al Madinah ada yang menjadi pemimpin bangsa dikemudian kelak, harapnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar