Jumat, 23 November 2018

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 1612/Manggarai


Pendam IX/Udayana
Jumat, 23 November 2018

Kodim 1612/Manggarai melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tahun 1440 H yang berlangsung di Mushola Al Kautsar Kodim 1612/Manggarai.

Acara diikuti oleh Jamaah Ta'lim Al Iklas Ruteng, Para Perwira Staf Kodim, anggota Kodim 1612/Manggarai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan warga sekitar kompleks Kodim 1612/Manggarai. Rabu (21/11/18) pukul 20.30 WITA.

Peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW dipimpin oleh Ustadz Abdul Muis. Sementara pagi harinya hingga menjelang sore terlebih dahulu digelar Khotmil Quran juga di Mushola Al Kautsar Kodim 1612/Manggarai yang dibacakan oleh anggota Makodim 1612/Manggarai dan Tokoh Agama secara bergiliran.

Dalam kesempatnnya Pasiter Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf  Musoli menyampaikan, sebagai Rasul, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang panglima perang yang sepatutnya harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat,  selaku insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita laksanakan sebagai bentuk kecintaan kita kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW serta dengan harapan kita sebagai umatnya akan mendapatkan syafa'at di Yaumil Qiamah.

Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Abdul Muis. Dalam tausiyahnya Ustadz Abdul Muis menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat.

Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya, hendaknya kita umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi.

"Kita sebenarnya selalu diarahkan dan harus mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam, sikap menghormati antar sesama agama dalam tali khukuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama," ungkapnya.

Adapun isi rangkaian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah pembacaan Maulid Diba' hingga pukul 23.00 WITA. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar