Rabu, 28 November 2018

Pratu Wayan Supriana, Jawara Kodam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
Rabu, 28 November 2018

Di arena perhelatan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke 8, sampai hari ini Rabu (28/11)  sudah ada beberapa atlet yang melewati babak final, salah satu diantaranya adalah atlet Kodam IX/Udayana, Pratu I Wayan Supriana dari Satuan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama.

Wayan yang turun di kelas  -70 kg, dalam laga ini telah menuntaskan lima kali pertandingan, mulai dari babak penyisihan setelah menang bye kemudian  berturut-turut mengalahkan lawannya antara lain, A. Holland dari Pengprov Sulawesi Utara, Jery Maalinu dari Pengprov Selawesi Tenggara, selanjutnya dibabak delapan besar mengkandaskan Rezki Meidiono dari Kodam XIII/Merdeka dan dibabak semi final mengalahkan Ismail dari Kodam XIV/Hasanuddin, serta yang paling menegangkan di babak final berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan Marten Heriawang atlet andalan dari Divisi 3/Kostrad dan atas kemenangan ini menghantarkan dirinya untuk menggaet Medali Emas di kelas -70 kg.

Disela laga Wayan menuturkan persiapannya dalam menghadapi Kejurnas Kasad Cup ini sejak dua bulan lalu telah melaksanakan latihan secara intensif "memang capek" kata dia, tapi dibalik itu sebagai hasil dari jerih payahnya pada akhirnya membuahkkan hasil yang gemilang, ada rasa bangga dapat mempersembahkan Medali Emas kepada satuan khususnya Kodam IX/Udayana yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk ikut  mengharumkan nama Kodam IX/Udayana, demikian papar Wayan.

Dirinya juga mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kekuatan dan memberikan jalan yang terbaik dalam upaya untuk merebut Medali Emas di arena Kejurnas kali ini, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada atasan, pelatih, official,  keluarga dan rekan-rekannya yang telah memberikan kesempatan, arahan dan bimbingan serta dukungan dalam laga ini.

Adapun event dan prestasi yang pernah diraih Wayan sebelumnya antara lain, di Kejurda Yongmoodo 2017 di Korem 163/Wira Satya berhasil meraih Medali Emas, Kemudian Kejurda Yongmoodo 2018 di Klungkung berhasil menggaet Medali Emas dan di Porprov Bali 2018 berhasil meraih Medali Perak.

Kemudian ditempat terpisah, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, menyampaikan perkembangan hasil pertandingan dan perolehan medali sementara sampai pada hari ke 5, Rabu (28/11), telah diperebutkan  32  medali dengan rincian 8 Medali Emas, 8 Medali Perak dan 16 Medali Perunggu.

Dari 32 medali tersebut berhasil diraih oleh Kontingen dari Kotama, Balakpus dan Pengprov dengan rincian sementara, sebagai berikut :

1. Kopassus : 2 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu
2. Kodam XVI/Pattimura : 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu
3. Divisi 1/Kostrad : 1 Emas, 3 Perunggu
4. Kodam XIV/Hasanuddin : 1 Emas,  2 Perunggu
5. Kodam I/Bukit Barisan : 1 Emas, 1 Perunggu
6. Kodam IX/Udayana : 1 Emas
7. Pengprov Sumatra Utara : 1 Emas
8. Divisi 3/Kostrad : 3 Perak
9. Pengvrop Bali : 1 Perak, 1 Perunggu
10. Kodam Jaya : 1 Perak
11. Kodam Iskandar Muda : 1 Perunggu
12. Kodam XVII/Cendrawasih : 1 Perunggu
13. Kodam XIII/Merdeka : 1 Perunggu
14. Pengprov Sumatera Barat : 1 Perak
15. Pengprov Sulawesi Selatan : 1 Perunggu
16. Pengprov Sulawesi Tenggara : 1 Perunggu
17. Pengprov Jawa Timur : 1 Perunggu

Para pejabat yang hadir menyaksikan pertandingan hari ini antara lain, Panglima Divisi I/Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, Kasdam IX/Udayana, Kasdam XII/Tanjungpura, Kasdiv III/Kostrad, Asops Kasdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Kapuskodalopsdam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya. (PendamUdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar