Rabu, 28 November 2018

Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Kodim 1616/Gianyar Gelar Latihan Menembak


Pendam IX/Udayana
Rabu, 28 November 2018

Pelaksanaan latihan menembak dengan senjata ringan oleh Prajurit Kodim 1616/Gianyar diikuti oleh seluruh organik selama 2 hari berlokasi di Lapangan Tembak Yon Zipur 18/YKR Gianyar, Selasa (27/11).

Kegiatan latihan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan dan memilihara kemampuan perorangan prajurit.

Kodim 1616/Gianyar setiap tri wulan melaksanakan latihan menembak bagi prajurit yang disesuaikan dengan program latihan yang telah ditentukan dengan prosedur latihan yang telah ditetapkan.

Kemampuan menembak setiap prajurit wajib hukumnya dimiliki secara perorangan dengan menggunakan senjata sesuai standard TNI yaitu senjata laras panjang dan Pistol.

Dalam kegiatan menembak disesuaikan dengan indeks senjata masing-masing yang dipegang oleh setiap Prajurit sehingga dalam rangka penyiapan kemampuan perorangan menghadapi tantangan tugas ke depannya dapat dilaksanakan dengan baik.

Pasi Ops Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Gede Astawa selaku Komandan Latihan mengatakan tujuan dari latihan ini untuk memelihara kemampuan Prajurit  Kodim 1616/Gianyar karena di samping tugas-tugas secara kewilayahan dalam rangka pembinaan teritorial, setiap anggota militer Kodim 1616/Gianyar tetap dituntut untuk mahir dalam menembak walaupun sehari-harinya dalam melaksanakan tugas.

"Penyiapan kemampuan secara perorangan wajib dilaksanakan oleh satuan sesuai program yang telah dijadwalkan sehingga sewaktu-waktu bilamana diperintahkan untuk melaksanakan tugas yang lebih berat dapat dilaksanakan dengan baik sesuai harapan", ujar Pasi Ops Kodim 1616/Gianyar. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar