Jumat, 23 November 2018

Tumbuhkan Sikap Disiplin Sejak Dini, Yonif Mekanis 741/GN Kenalkan PBB dan Yongmoodo Pada Siswa SD


Pendam IX/Udayana
Jumat, 23 November 2018

Pada hari Jumat (23/11) mulai pukul 08.03 Wita di SD Negeri 2 Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, telah dilaksanakan Kegiatan Pelatihan dan Pengenalan PBB dan Bela Diri Militer Yongmoodo dipimpin oleh Kordinator Kegiatan Serka Andrianto Pasorong beserta 6 orang anggota Yonif Mekanis 741/GN.

Pada kesempatan tersebut, Serka Andrianto selaku kordinator kegiatan mengungkapkan bahwa baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan batin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Sedangkan Yongmoodo, merupakan kemampuan Bela Diri Militer dengan tehnik perkelahian jarak dekat. Dalam BDM ini siswa-siswi diajarkan bagaimana saat berhadapan dengan lawan dalam jarak dekat. Ada teknik-teknik gerakan tertentu, dianggap mampu melumpuhkan lawan dengan cepat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, patriotisme, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab sejak dini.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kakorum Yonif Mekanis 741/GN Kapten Inf Arman Adi Wibowo, Kepala dan para Guru SD Negeri 2 Tegal Badeng, Para Pelajar SD Negeri 2 Tegal Badeng Barat sebagai Peserta berjumlah sekitar 25 orang. (Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar