Rabu, 30 Januari 2019

Dalam Sehari TNI Temukan Munisi Tajam, Gagalkan Penyulundupan Pakaian, Hingga Penyerahan Senpi di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Januari 2019

Pada hari Selasa, 29 Januari 2019, seorang masyarakat di Dusun Metamauk Desa Alas Selatan Kec. Kobalima Timur Kab. Malaka yang sedang berkebun menemukan timbunan munisi tajam yang sudah karatan ke Pos Motamasin Kipur-III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat.

“Waktu itu saya ditemui di Pos Motamasin oleh seorang masyarakat bahwa menemukan munisi dibelakang rumahnya, kemudian saya melaporkan ke Kapten Inf Sulaiman Siregar dan diperintahkan untuk datang menuju alamatnya,” ucap Batihki Kipur-III Serka Made Yudiantara.

Disaat yang bersamaan dijajaran Pos Oepoli Tengah juga telah terjadi pengamankan terduga pelaku penyelundupan 3 karung pakaian Impor bekas dari RDTL menuju Indonesia oleh Yosef Ello (46), Joni Baitano (32), dan Michael Maf (22) di wilayah binaan Pos Oepoli Tengah Kipur-II Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat yang diberhentikan oleh personel Pos Oepoli Tengah. 

“Saya merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku, karena tidak mau mengambil resiko langsung saya berhentikan dan saya lakukan pemeriksaan dan ditemukan pakaian Impor bekas layak pakai yang akan diselundupkan ke wilayah Indonesia,” ucap Kapten Inf Miswanto yang memergoki pelaku saat kejadian tersebut.

Kemudian dihari yang sama juga personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat atas nama Serka Kadek Franadi, Serda Kadek Juliana, Kopda Jamuri dan Prada Arfan menerima penyerahan 1 pucuk senjata api jenis Springfield secara sukarela dari masyarakat binaan Mako Satgas yang tidak bersedia untuk disebutkan identitasnya di Desa Taubatan Barat, Kec. Miomaffo Tengah, Kab. TTU.

“Tidak ada target atau hal yang sudah direncanakan, ini merupakan hal-hal menonjol diwilayah perbatasan memang benar terjadi, dan saya memang selalu menekankan kepada jajaran satuan bawah agar lebih intens melaksanakan kegiatan anjangsana di wilayah binaan,” ucap Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar