Rabu, 30 Januari 2019

Longsor Tutupi Jalur Singaraja Kintamani, Babinsa Desa Bantang Lakukan Hal ini


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Januari 2019

Babinsa Desa Bantang Koramil 1626-04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Sersan Ketut Suastika membantu arus lalu lintas di lokasi longsor di jalan utama Kintamani Singaraja, Senin (28/1).

Sebagaimana diketahui akibat hujan lebat di wilayah Kintamani menimbulkan bencana alam di beberapa titik. Salah satunya adalah di Desa Bantang yaitu jalur utama Kintamani Singaraja. Akibat kejadian tersebut arus lalulintas menuju Singaraja macet total.

Menurut Danramil Kintamani Kapten Inf Wayan Legawa seiijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan curah hujan di wilayah Kintamani beberapa hari terakhir cukup tinggi. 

Oleh karena itu pihaknya sudah memerintahkan Babinsa di jajarannya untuk memonitor wilayah masing-masing. Apabila terjadi bencana segera dilaporkan dan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk diambil langkah penanganan. 

Disamping itu pihaknya juga meminta Babinsa agar mensosialisasikan kepada warga untuk tetap waspada. Jika ada warga yang tinggal di daerah rawan longsor agar sementara waktu mencari tempat yang aman.

Ditambahkan oleh Danramil saat musim hujan seperti ini pihaknya juga mengajak seluruh  komponen masyarakat serta stakeholder terkait untuk melaksanakan reboisasi di lahan yang gundul sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi longsor di masa mendatang.

"Jika kita tidak ingin  terjadi bencana tanah longsor pada masa mendatang mari kita laksanakan reboisasi", tegasnya. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar