Selasa, 29 Januari 2019

Pelatihan Kewirausahaan Persit KCK Ditutup, Ditandai Dengan Penyerahan Sertifikat


Pendam IX/Udayana
Selasa, 29 Januari 2019

Selama empat hari, Ibu-Ibu persit Cabang XXIX Lombok Timur melaksanakan pelatihan kewirausahaan berbasis kompetensi di Balai Kerja Internasional Lombok, Desa Lenek Daya, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lotim.

Hari ini, Senin (28/1) dilaksanakan penutupan pelatihan yang di hadiri Ketua Persit KCK Koorcab 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani, Kepala BLK Internasional Lombok, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., Ibu Ketua Persit Cabang XXIX Kodim 1615/Lotim Ny. Agus Setiandar, Ibu Ketua GOW Lotim Ny. Siti Kudsiah Rumaksi, Ibu Ketua Darma Wanita Lotim Ny. Siti Sukainah dan para Ibu Persit peserta latihan serta tamu undangan lainnya.

Ketua Persit Koorcab Korem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdani memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BLK Internasional Lombok yang telah memberikan waktu dan tempat pelatihan untuk ibu-ibu Persit KCK Cabang lotim dengan harapan apa yang sudah diperoleh selama empat hari tersebut bisa dipraktekkan langsung dirumah dengan membuka usaha sendiri seperti yang disebutkan Ketua GOW yakni membuka catering dan sebagainya.

"Sebagai Ketua Persit KCK Koorcab 162 yang membawahi Persit KCK Cabang, sangat mendukung kegiatan seperti ini karena manfaatnya sangat luar biasa untuk menigkatkan perekonomian keluarga," sebutnya.

Kegiatan pelatihan seperti ini, sambungnya, akan disosialisasikan kepada Persit Cabang yang lain khususnya yang berada di bawah Koorcab 162 untuk dilaksanakan latihan seperti ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit Cabang Kodim 1615/Lotim Ny. Arum Agus Setiandar dalam sambutnya menyampaikan anggota Persit KCK Cabang Lotim telah melaksanakan pelatihan selama 4 hari mulai hari Kamis (24/1) dan hari ini diadakan penutupan.

"Dengan modal pelatihan yang sudah dilaksanakan diharapkan kepada peserta latihan bisa membuka usaha rumah tangga sendiri dirumah dan berbagi ilmu dengan masyarakat sekitarnya," kata Ny. Arum.

Sedangkan Kepala Balai Latihan Kerja Internasional Lombok menyampaikan bahwa para instruktur sudah memberikan bimbingan dan pelatihan selama empat hari secara terus menerus.

"Untuk menghilangkan kejenuhan, kami berupaya untuk memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para peserta latihan, "ujar Sabar, S.Pd.

Ketua BLK Interasional Lombok berharap apa yang sudah diperoleh di Lembaga BLK agar dimanfaatkan dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara sambutan Ketua GOW Ny. Siti Kudsiah Rumaksi menegaskan peranan ibu rumah tangga layak diperhitungkan dengan kemampuan yang sudah dimiliki sehingga dapat menambah pendapatan keluarga dengan membuka usaha menggunakan modal yang tidak terlalu besar. 

"Ibu-ibu bisa berwirausaha dengan membuka catering maupun pembuatan kue, dengan demikian perekonomian keluarga bisa bertambah dan ilmu yang sudah diperoleh bermamfaat dan berguna untuk masyarakat banyak," tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Pelatihan oleh Kepala Balai Latihan Kerja Internasional Lotim kepada para peserta latihan, penyerahan Plakat dari Persit kepada Balai Latihan Kerja Internasional Lombok dan penyerahan hadiah oleh Ketua Persit Koorcab Korem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdani. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar