Rabu, 30 Januari 2019

Satgas Pamtas RI-RDTL Melatihkan Cara Membuat furniture untuk Masyarakat Sekitar Pos


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Januari 2019

Anggota pos Salore dari Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Subhrasta memberikan pelatihan pertukangan kepada masyarakat trans timur dusun mudafean desa Tulakadi kecamatan Tasifetto Timur kabupaten Belu. 

Bertempat di pos Salore anggota TNI melatihkan teknik pertukangan mulai cara membelah memotong memasa memahat dan merangkai kayu dari bahan baku  menjadi sebuah kerajinan seperti meja dan kursi. 

Tujuan dari pada pelatihan ketrampilan pertukangan ini sendiri adalah untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat sekitar pos, seperti yang diharapkan Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetiyo S.I.P melalui Danpos Salore Letnan dua Inf Tugiyo.

"Keberadaan satgas dari kami ini selain menjaga keamanan perbatasan juga mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat, selama ini kami melihat ada potensi yang bisa di gali untuk menambah pendapatan masyarakat seperti adanya pohon jati yang dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis," ungkap Danpos.

Harapannya masyarakat akan semakin membaik perekonomiannya dan sejahtera setelah memiliki bekal ilmu yang diajarkan, sehingga keberadan anggota Satgas di sini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ditambahkan oleh Danpos, bahwa selama ini dan akan datang sampai tugas disini selesai pihaknya akan selalu mendorong dan mendampingi masyarakat sekitar untuk berpikir dan berbuat satu langkah lebih maju.

Adapun tanggapan dari masyarakat sekitar yang mengikuti pelatihan di Pos Salore menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Satgas, seperti yang diungkapkan salah satu peserta pelatihan, Heri Jeremias Mauk (46) yang merupakan warga trans timur ini berterima kasih kepada pos salore atas pelatihan pertukangan ini sehingga ada ilmu yang di dapat untuk membuat sesuatu yang bermanfaat seperti meja dan kursi.

Heri juga berharap nanti dirinya bisa menghasilkan tambahan keuangan dari pertukangan yang akan ia tekuni hanya saja saat ini alat pertukangannya yang belom ada ia juga berharap mudah mudahan ada yang membantu peralatan pertukangan untuknya. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar