Selasa, 12 Februari 2019

Budayakan Tertib Berlalu Lintas, Kodim 1617/Jembrana Cek Kelengkapan Kendaraan Personel


Pendam IX/Udayana
Selasa, 12 Februari 2019

Jembrana - Dalam rangka untuk menciptakan dan membudayakan ketertiban berlalu lintas, Kodim 1617/Jembrana melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan personelnya baik militer maupun Para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan pada Senin pagi (11/02),  bertempat di Lapangan Makodim 1617/Jembrana, Jalan Ngurah Rai No 135, Kelurahan Dauhwaru, Kabupaten Jembrana.

Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Made Marjana, S.Pd., memimpin langsung kegiatan ini yang juga melibatkan tim pengawas dari Staf Intelijen Korem 163/Wira Satya.

Kasdim menjelaskan, pengecekan kelengkapan kendaraan personel baik dinas maupun pribadi merupakan agenda rutin satuan.

Kelengkapan yang dicek meliputi kelengkapan surat-surat administrasi kendaraan seperti surat ijin (SIM) mengemudi, surat tanda nomor kendaraan (STNK), kartu tanda (KTA) anggota serta kelengkapan dan kelayakan secara fisik bagi kendaraan yang digunakan.

"Kita cek roda, rem, spion, lampu, klakson dan yang lainnya. Jangan sampai mesinnya bunyi tapi klakson tidak bunyi", ungkap Kasdim.

Tambahnya, semua kita pastikan layak untuk digunakan saat berkendaraan di jalan raya. Hal lain adalah tentunya kita ingin menjamin keamanan personel yang salah satunya adalah dari kesiapan fasilitas yang digunakan.

Dari hasil pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi untuk sementara tidak ditemukan adanya kekurangan kelengkapan kendaraan yang digunakan oleh Para Personel Kodim 1617/Jembrana.

Terpisah, Kapenrem 163/Wira Satya  Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi di seluruh jajaran Korem 163/Wira Satya dilaksanakan secara rutin serta mendapatkan asistensi pengawasan dari Staf Intelijen Korem.

Satuan ingin memastikan dan menjamin seluruh personel dapat berkendaraan secara aman baik untuk kegiatan dinas dan pribadi termasuk keluarganya. Disamping itu tentunya kita ingin menumbuhkan dan meningkatkan budaya tertib lalu lintas bagi seluruh personel. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar