Kamis, 14 Februari 2019

Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Satuan Jajaran Korem 161/Wira Sakti


Pendam IX/Udayana
Kamis, 14 Februari 2019

Kupang - Korem 161/Wira Sakti beserta jajaran melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, pada Rabu (13/02) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti. 

Pelaksanaan Zona Integritas di Korem 161/Wira Sakti beserta jajaran sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang mempunyai target utama yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, dan peningkatan pelayanan publik.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S,Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komando atas. 

Pencanangan Zona integritas ini sebagai upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

"Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari komitmen komando atas tentang membangun zona integritas dan menyiapkan satuan kerja TNI AD, termasuk di dalamnya Korem 161/Wira Sakti beserta jajaran, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),"  jelas Danrem 161/Wira Sakti. 

Tampil sebagai pembicara utama adalah Bapak Beden Adnan Bokem Kasub Auditor NTT 2 BPK Perwakilan NTT yang secara garis besar menyampaikan bagaimana mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Sebagai rangkaian dari pencanangan zona integritas, dilaksanakan juga pembacaan pakta integritas yang dipimpin oleh Danrem 161/Wira Sakti dan diikuti Para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti. 

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas  oleh Para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti. 

Kegiatan Pencanangan Zona integritas ditutup dengan doa dan diakhiri dengan sesi foto bersama

Tampak hadir pada kegiatan ini adalah Unsur Forkopimda NTT, Kabinda NTT, BPK perwakilan NTT, Kakanwil DJKN NTT, Kakanwil DJPB NTT,  Ka KPPN NTT, Para Rektor Universitas, Para Tokoh Agama, Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti dan Para Danka Balak Aju Dam IX/Udayana serta sejumlah undangan lainnya. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar