Kamis, 14 Februari 2019

Dorong Penyerapan Gabah, Tim Sergap Mabes TNI Tatap Muka Dengan Babinsa se-Dompu


Pendam IX/Udayana
Kamis, 14 Februari 2019

Dompu - Tim sergap Mabes TNI Angkatan Darat (AD), Rabu (13/2) menggelar sosialisasi terhadap Babinsa yang ditempatkan diseluruh desa se-Kabupaten Dompu. Sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk mendorong penyerapan gabah beras petani.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Aula Makodim 1614/Dompu, dihadiri Kolonel Arm Julius Yolly Suawa, Kolonel Inf Edi Roechmatullah, Kolonel Inf Bambang Sulistuantoro, Mayor Inf Jalal (Pendamping Bulog Privinsi), dan Ketua Tim Drive Prov NTB.

Selain itu, hadir pula Kasubag Bulog Kabupaten Bima, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Perkebunan, Tim Jasa Survey dan Pemberantasan Hama Kabupaten Dompu, Para Kasi dan Danramil serta Babinsa Kodim 1614/Dompu.

Ketua tim sergab TNI AD, Kolonel Arm Julius Yolly Suawa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah telah memberikan tugas atau kepercayaan terhadap anggota TNI yakni tugas Babinsa untuk menyerap gabah beras dari para petani untuk dijualkan kepada bulog, agar kabupaten dompu mampu mengimpor beras keluar.

“Kita membawakan program dari pemerintah, tugas kita adalah penyerapan gabah beras dari masyarakat kita. Khusus provinsi NTB ditargetkan secara nasional sebanyak 1,5 Juta ton. Sementara yang terdata saat ini baru 112.000 ton. Khusus wilayah dompu ditargetkan dari Januari sampai Maret 2019 bisa terhimpun 51.000 ton,” harap Kolonel Arm Julius Yolly Suawa.

Sementara itu, Dandim 1614/Dompu, Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.IP melalui Pasiter Kapten Inf M. Safi’i juga dalam sambutannya sangat apresiasi dengan program tersebut dan pihaknya sangat bersyukur dengan kedatangan tim sergap Mabes TNI AD.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim sergap, meski saat ini Dandim sedang berada diluar daerah dalam rangka tugas. Namun, bagi kami kehadiran tim ini sangat bermanfaat, agar Babinsa kami dilapangan mampu menyerap gabah beras milik warga untuk dijualkan kepada Bulog,” katanya. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar