Sabtu, 23 Februari 2019

Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim 1612/Manggarai bersama masyarakat Bersihkan Pasar Puni


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 23 Februari 2019

Manggarai - Sejumlah Anggota TNI dari Kodim 1612/Manggarai bersama masyarakat Kelurahan Pau serta warga sekitar Pasar Puni, bergotong royong membersihkan komplek Pasar Puni yang berlokasi di Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Jumat (22/2).

Kegiatan karya bakti pembersihan komplek Pasar Puni ini dilakukan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 yang mengangkat tema "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai". 

Gelaran ini dilakukan Kodim 1612/Manggarai bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Manggarai, nampak hadir dalam kegiatan Bupati Manggarai, DR. Deno Kamelus, S.H., M.H., Komandan Kodim 1612/Manggarai, Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos. serta beberapa Kepala OPD Kabupaten Manggarai, Pasi Ops Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf I GD. Putu Wira Mahardika, Pasiter Kodim 1612/Manggarai, Lettu Inf Simon Halek, anggota Makodim 1612/Manggarai dan Koramil 01/Ruteng serta diikuti oleh para Suster dan pelajar.

Mereka menyapu, memunguti sampah plastik yang berserakan di selokan, di halaman pasar, mencabut rumput di jalan-jalan dan memotong rumput panjang yang dapat mengurangi nilai kebersihan dan keindahan pasar.

Sebelum melakukan kerja bakti, Dandim 1612/Manggarai bersama Bupati Manggarai mengambil apel kepada peserta kegiatan, dalam apel tersebut Dandim bersama Bupati mengkampanyekan hidup bersih dan menjaga lingkungan sekitar. 

Saat ditemui di lokasi Dandim 1612/Manggarai menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, sesuai dengan instruksi dari Komando Atas dengan harapan lingkungan bisa indah, bersih dan sehat.

"Kami juga mengajak kepada segenap lapisan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya agar kita semua bisa hidup sehat dan terhindar dari bencana banjir yang disebabkan oleh sampah," ungkapnya.(Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar