Kamis, 28 Februari 2019

Tinjau Kondisi Makosatgas Pamtas RI-RDTL, Pangdam Beri Suntikan Motivasi Kepada Prajurit


Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 Februari 2019

TTU - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Saiful Rahman, S.Sos., Aslog Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Yoga, Kasiter Korem 161/WS Kolonel Inf Jemz Ratu Edo, dan Waasops Kasdam IX/Udy Letkol Inf Yudi Gumilar, melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU, Rabu (27/2).

Dengan menggunakan Heli Bell 412 TNI AD, Pangdam beserta rombongan tiba di Helipad Lapangan Hijau Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat dengan disambut oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., MM.M.Ipol.

Usai diterima secara adat, Pangdam kemudian memeriksa barang bukti hasil penggalangan dari masyarakat dan penggagalan penyelundupan yang selanjutnya akan diproses lebih lanjut sesuai prosedur. Kunjungan inipun sudah merupakan program yang diagendakan guna memantau langsung situasi dan perkembangan di wilayah tugas Kodam IX/Udayana yang mencakup tiga provinsi yakni provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

"Ini merupakan tugas pokok saya, yang harus saya awasi, ini satuan tugas yang setiap tahun berganti. Dan setiap pergantian, saya pasti lakukan pengawasan di lapangan," kata Pangdam usai memberikan arahan kepada personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

Pangdam mengatakan, kedatangannya ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN untuk memantau langsung kegiatan personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di wilayah perbatasan sekaligus juga memberikan suntikan motivasi bagi anggota selama bertugas. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar