Senin, 18 Februari 2019

TNI Tanamkan Patriotisme dan Nasionalisme Kepada Kader Penerus Bangsa di Perbatasan



Pendam IX/Udayana
Senin, 18 Februari 2019

TTU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN terus memberikan perhatian kepada masyarakat di perbatasan. Seperti halnya yang dilakukan pada Sabtu (16/2) kemarin, anggota  Satgas yang dipimpin oleh Letda Czi Agum Harseno melaksanakan pembinaan materi PBB, Bela Negara dan sosialisasi Tugas TNI kepada SMAN 1 Mutis di Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU.

Hal ini dilakukan guna menanamkan rasa kebangsaan kepada kader penerus bangsa di Perbatasan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa anak-anak sejak dini yang akan menentukan masa depan bangsa.

"Selain harus dibekali ilmu pengetahuan, anak-anak disini juga harus dibekali pengetahuan bela negara, menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme," ucap Letda Czi Agum yang langsung memberikan materi Bela Negara.

Materi yang dilakukan terbilang tidak sulit, karena melihat dari siswa memang masih banyak yang harus diberikan, seperti pada materi PBB para Anggota Yonif Mekanis 741 / GN sangat tekun dan sabar melatihkan mereka gerakan sampai dinilai baik.

Matahari yang terik bukanlah halangan karena semua akan terbayar bila melihat para siswa dapat melakukan gerakan dengan benar. Selama kegiatan berlangsung terlihat antusias yang tinggi dari para siswa , terlihat keceriaan di wajah mereka.

"Sebelumnya beberapa kali memang kita datang, kita hanya perkenalan sedikit agar kedepan siswa tidak kaget dan takut saat kita kembali ke sekolah, yang terpenting adalah maksud dan tujuan kita tercapai yaitu para siswa akan tertanam rasa kejuangan dan bela negaranya," ungkap Letda Czi Agum. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar