Selasa, 19 Februari 2019

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Jadi Pembina Upacara


Pendam IX/Udayana
Selasa, 19 Februari 2019

Klungkung - Pelaksana Harian (Plh) Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Gelgel Dra Ni Wayan Loti memberikan kepercayaan kepada Babinsa Desa Gelgel Koramil 1610-01/Klungkung Pelda Ketut Yasa sebagai Pembina Upacara Bendera Tujuh Belasan yang dilaksanakan Senin (18/02) bertempat di halaman sekolah setempat.

Kegiatan upacara bendera tersebut diikuti oleh kepala sekolah beserta para guru dan seluruh siswa-siswi SD Negeri 1 Gelgel, Klungkung.

Pelda I Ketut Yasa dalam pengarahan kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Gelgel menyampaikan tentang kebiasaan hidup disiplin bagi para siswa serta dapat mengikuti pelajaran dengan baik di sekolah. 

Kegiatan upacara bendera sebagai salah satu media untuk melatihkan sikap disiplin termasuk untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa persatuan dan kesatuan antar teman sehingga terjalin hubungan pertemanan yang baik di antara siswa-siswi semua.

Ketut Yasa mengajak seluruh siswa agar selalu menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan antara teman serta menumbuhkan semangat bela negara guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Para siswa sebagai generasi muda merupakan penerus bangsa harus selalu aktif  serta  dapt melakukan akukan hal-hal yang berprestasi untuk mengasah diri.

"Sebagai siswa harus mencintai kebudayaan, bangsa dan negara dan yang sikap paling sederhana yang dapat dilakukan agar selalu mengikuti pelajaran dengan baik serta menghormati para guru", ungkapnya.

Sementara itu dari pihak sekolah, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Gelgel mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini kepada Babinsa Koramil 1610-01/Klungkung Pelda I Ketut Yasa yang telah bersedia menjadi Pembina Upacara pada Upacara Tujuh belasan dan sekaligus memberikan arahan kepada siswa-siswi kami. 

Apa yang disampaikan Bapak Babinsa akan menjadi bekal buat anak didik kami, untuk menjadikan mereka pribadi yang disiplin dan bertanggungjawab. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar