Rabu, 13 Februari 2019

Wujud Kepedulian pada Generasi Penerus Bangsa, TNI Latih Mahasiswa/i STP Reinha Larantuka


Pendam IX/Udayana
Rabu, 13 Februari 2019

Flotim - Pelatihan kedisiplinan, pengembangan bakat, kemampuan, kecakapan serta ilmu Kepramukaan oleh Serka Sukardi dan Sertu Kornelia Adu kepada mahasiswa STP Reinha Larantuka, dilaksanakan di lingkungan Kampus STP Reinha Larantuka, Kabupaten Flores Timur,  Selasa (12/2).

Kegiatan ini diselenggarakan dan dilatarbelakangi karena maraknya kelakuan-kelakuan miris generasi masa kini yang sangat tidak terpuji dan telah viral di media sosial.

Materi-materi yang diberikan diantaranya yaitu Peraturan Baris Berbaris (PBB), Ilmu Membaca Peta dan Kompas (IMPK), Kesehatan Lapangan, Pionering dan Wawasan Kebangsaan.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, kita semua pasti berharap agar para generasi penerus bangsa ini dapat memperbaiki sikap-sikapnya dikehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolahnya, dengan begitu kelakuan-kelakuan buruk siswa yang telah viral di medsos itu tidak akan terjadi lagi," harap Serka Sukardi.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Nur Marsudi mewakili Dandim 1624/Flotim mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut merupakan pengajuan dari pihak Kampus STP Reinha Larantuka kepada pihak Kodim 1624/Flotim.

"Kita sebagai pembinanya tentu saja harus merespon dengan membantu pelatihan tersebut sesuai ketentuan yang berlaku, agar mereka para generasi penerus bangsa memiliki kemampuan dan penguasaan materi-materi yang diperlukan guna dikehidupan sehari-harinya," kata Pasiter. (Kodim 1624/Flotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar