Senin, 04 Maret 2019

15 Orang Warga Binaan Rutan II/B Bangli Ikut Membantu TMMD


Pendam IX/Udayana
Senin, 4 Maret 2019

Bangli - Selain sasaran pokok yaitu  pembuatan jalan sepanjang 1,5 km, Satgas TMMD ke-104 Kodim 1626/Bangli juga membuat MCK berupa  dua kamar kecil di areal jaba Pura Puseh Karang Suung Desa Peninjoan Tembuku Bangli. Hal tersebut diungkapkan Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Chb I Komang Gita atas seijin Dansatgas TMMD saat di temui di lokasi TMMD, Senin (4/3).

Pasiter juga menyampaikan dalam pembuatan MCK tersebut setiap harinya akan melibatkan lima orang Narapidana atau Warga Binaan Rutan II/B Bangli yang didampingi oleh petugas Rutan Sang Kompyang Kinsan yang menjabat sebagai pengelola bimbingan kemandirian Rutan Kelas II/B Bangli.

"Adapun jumlah Warga Binaan Rutan II/B yang membantu proses TMMD yaitu sebanyak 15 orang, dimana setiap harinya sebanyak 5 orang warga binaan Rutan Bangli yang secara bergiliran membantu pembangunan MCK tersebut," ungkap Pasiterdim.

Pada saat istirahat, salah seorang warga binaan Rutan Bangli yang sudah menjadi warga Rutan selama 4 bulan dan akan dilepas dari Rutan pada pertengahan Bulan Maret ini, mengaku sangat senang dapat membantu program TMMD ini.

"Saya senang dapat membantu TNI untuk ikut serta dalam program TMMD ini, ini adalah pengalaman pertama bagi saya, dan sebagai pembelajaran untuk berkomunikasi dengan masyarakat setelah sekian lamanya saya menjalani hukuman di Rutan II/B Bangli," ungkap warga binaan yang berasal dari Buleleng tersebut.

Warga Binaan ini, nantinya akan mendapat tugas khusus untuk membantu mengerjakan pembuatan bangunan MCK di areal Pura Puseh sampai selesai, dengan demikian warga binaan akan hadir setiap hari sebanyak lima orang.

Pasiterdim menambahkan, MCK yang di bangun ini adalah berkat bantuan dari PT. Pegadaian Persero Cabang Bangli yang di serahkan langsung oleh kepala cabang Dewa Gede Sutamaja kepada Dansatgas TMMD Kodim 1626/Bangli berupa Closet dan dana Rp. 10.000.000, yang disaksikan oleh seluruh warga Banjar Karang Suung Desa Peninjoan. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar