Selasa, 19 Maret 2019

Amankan Lalu Lintas di Area Longsor, Kodim 1612/Manggarai Jaga Keselamatan Pengendara


Pendam IX/Udayana
Selasa, 19 Maret 2019

Manggarai - Pasca bencana tanah longsor di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai, yang menelan korban jiwa 8 orang, hingga kini petugas masih terus membersihkan materialan longsor.

Pabung Kodim 1612/Manggarai Kapten Czi Sunoko bersama anggota serta anggota Babinsa Koramil 06/Lembor melakukan kegiatan pengamanan lalu lintas di area longsor yang sedang dalam proses pembersihan tumpukan material di Kampung Mamis dan Melo, pada Senin (18/3).

Setiap hari personel dari Koramil 06/Lembor serta Kodim 1612/Manggarai bersama personel Polres Manggarai Barat rutin melakukan kegiatan pengamanan jalan.

Pabung dalam kesempatannya mengatakan jalan Trans Flores Ruteng-Labuan Bajo memang sudah bisa dilalui oleh kendaraan jenis minibus, namun pengendara kendaraan bermotor tetap harus waspada dan berhati-hati, dikarenakan jalanan masih dipenuhi lumpur dan banyak jalan yang kondisinya amblas, apalagi cuaca masih sering turun hujan, dikhawatirkan adanya longsoran baru.

"Kami disini melakukan pengamanan jalan, agar proses pembersihan jalan yang dilakukan oleh alat berat dapat berjalan lancar, karena lalu lintas kendaraan dari Labuhan Bajo-Ruteng atau sebaliknya cukup ramai, banyak kendaraan yang selip karena lumpur dan kami harus mendorongnya", imbuhnya. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar