Senin, 25 Maret 2019

Anggota Pos Baen dan Inbate Satgas Yonif Mekanis 741/GN Latih Berenang Anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 25 Maret 2019

TTU - Anak-anak perbatasan merupakan cerminan Indonesia di masa depan. Mereka berhak untuk terus belajar dan berkarya. Terlihat di sungai Naibaban anggota Pos Baen dan Inbate dengan jumlah 3 orang yang dipimpin langsung Danpos Baen Serka I Komang Artana melaksanakan mengajar berenang untuk anak-anak yang ada disekitar sungai yang lokasinya sangat dekat dengan Pos Baen. Anak-anak belajar dengan sangat antusias dan senang sekali dapat belajar berenang.  

"Harapan Kami kedepan agar anak-anak bisa berenang. Dan meghilangkan rasa takut mereka kepada tentara. Apalagi dari anak-anak banyak yang bercita-cita menjadi Tentara. Untuk itu Kami terpacu untuk mengajari mereka lebih dini agar ketika sudah waktunya mereka benar-benar sudah siap untuk menjadi seorang prajurit," ucap Serka Komang Artana.

"Kami pun merasa bangga dengan cita-cita mereka dan sangat bersemangat mengajari mereka. Walapun tempat dan prasana yang kurang memadai tapi itu semua tidak menjadi halangan bagi Kami seperti pepetah mengatakan tidak ada rotan akar pun jadi.  Mudah-mudahan apa yang Kami lakukan bisa berguna dikemudian hari," tambah Serka Komang Artana. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar