Selasa, 19 Maret 2019

Bantu Panen Padi, Sertu Wahyu Hidayat Jalankan Tugas Wujudkan Ketahanan Pangan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 19 Maret 2019

Buleleng -  Babinsa Koramil 1609-05/Sukasada dalam memasuki musim panen padi makin gencar melakukan pendampingan pertanian. Komitmen pendampingan kepada para petani merupakan bukti bahwa Kodim 1609/Buleleng melalui pendampingan para Babinsanya benar-benar menjalankan tugas untuk mensukseskan ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Sambangan Koramil 05/Sukasada, Sertu Wahyu Hidayat, pada Selasa (19/3) pagi, dalam upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan, dirinya selalu hadir turun langsung ke lahan persawahan yang masuk desa binaannya untuk membantu para petani menanam padi.

Sertu Wahyu Hidayat hampir setiap waktu disela kesibukan tugas lainnya selalu hadir ke persawahan dan hampir setiap hadir dirinya selalu bermusyawarah dengan para petani dan tidak jarang sampai makan bersama petani di sawah.

“Bersama petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan,” tuturnya.

Tanggapan dari Bapak Wayan Gentos selaku pemilik lahan mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya anggota Babinsa yang ikut terjun membantunya memanen padi.  (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar