Kamis, 21 Maret 2019

Bentengi Diri dan Cegah Ancaman, Kodim 1611/Badung Gelar Pembinaan KBT


Pendam IX/Udayana
Kamis, 21 Maret 2019

Denpasar - Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan Pembinaan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT), pada Rabu (20/3) kemarin, di Aula Makodim 1611/Badung.

Kegiatan yang melibatkan 100 orang personel baik dari unsur FKPPI Pengurus Daerah Bali, FKPPI Cabang Denpasar dan Badung serta dari Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat atau Hipakad Denpasar tersebut dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1611/Badung Mayor Inf Arianto, S.Ag., yang didampingi oleh Pjs. Pasiter Kapten Inf I Wayan Suara, selaku koordinator kegiatan.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan ini Kasdim mengatakan, Pembinaan KBT dilakukan sebagai bentuk  pembekalan wawasan dan pengetahuan yang nantinya dapat digunakan untuk membentengi diri dan menangkal berbagai ancaman dan tantangan yang ke depannya tidak semakin ringan dalam7 kehidupan bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara.

Kemudian pertemuan dengan KBT ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana yang efektif dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersamaan. Tujuannya guna membangun komunikasi dialogis yang harmonis antara Keluarga Besar TNI untuk membangun dan meningkatkan soliditas secara berkesinambungan melalui komunikasi dan koordinasi yang baik.

"Kita bersama-sama dapat memerankan diri sebagai garda terdepan untuk menangkal ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang mungkin terjadi baik yang dari dalam maupun dari luar negeri," ungkap Kasdim.

Pasiter Kapten Inf I Wayan Suara menjelaskan bahwa KBT memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mewadahi pembentukan karakter yang berwawasan kebangsaan, sehingga diharapkan membawa pengaruh positif kepada semua komponen masyarakat di sekitar agar terpanggil dengan penuh kesadaran dalam menjaga pertahanan negara.

Lanjutnya, membangun karakter bangsa yang berwawasan kebangsaan tidak terbentuk dengan sendirinya atau secara otomatis tetapi melalui proses yang dilaksanakan terus menerus. Selain itu dukungan dari lingkungan yang kondusif mulai dari keluarga dan masyarakat sangat penting untuk membentuk karakter bangsa yang mumpuni dan berkualitas. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar