Jumat, 08 Maret 2019

Dalam Sehari, Yonif Mekanis 741/GN Terima 2 Pucuk Senpi 2 Buah Magazen dan 668 Butir Munisi


Pendam IX/Udayana
Jumat, 8 Maret 2019

TTU - Dalam satu hari, pada Rabu (6/3) kemarin, Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menerima penyerahan 2 pucuk senpi Springfield, 2 buah magazen, serta total 668 butir munisi secara suka rela dari masyarakat di tiga tempat wilayah yang berbeda yaitu di Pos Nilulat, di Mako Satgas Pamtas dan di Pos Auren.

Di Pos Nilulat, Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, pada pukul 11.00 Wita, 1 pucuk senjata api jenis springfield diserahkan kepada anggota Pos Nilulat atas nama Kopda Ibrahim Rabo, Pratu Dermawan, Pratu Ahmad Yusuf, dan Prada Gusti Kade Noprada dari masyarakat yang tidak berkenan disebutkan identitasnya yang merupakan hasil penggalangan kepada masyarakat sekitar.

Kemudian pada pukul 13.15 Wita di Desa Lemon, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU, personel Mako Satgas atas nama Serka Nyoman Karyawan, Koptu Ajid Kaemudin, Pratu Fransiskus dan Pratu Alirman, menerima 1 pucuk senpi Springfield dan 2 buah magazen serta 8 butir munisi tajam kaliber 7.62 mm, 72 butir munisi tajam kaliber 5.56 mm, 47 butir munisi hampa kaliber 5.56 mm, dan 12 butir munisi karet kaliber 5.56 mm.

Dan yang terakhir, 529 butir munisi tajam kaliber 7.62 mm juga diterima oleh Danpos Auren Kipur III Letda Inf M. Bimo Yudhoharsandi pada pukul 18.30 di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.

Hal ini dapat terjadi karena pendekatan yang intens kepada masyarakat, sehinggu muncul kepercayaan dari masyarakat untuk menyerahkan secara suka rela senjata dan munisi yang memang tidak seharusnya mereka simpan.

Setelah semua barang tersebut diterima, kemudian dilaporkan secara hierarki ke komando atas dan selanjutnya barang-barang tersebut akan diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Eban untuk diproses sesuai prosedur yang ada.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra terus menyampaikan dan memerintahkan kepada satuan bawah agar lebih intens melaksanakan kegiatan anjangsana di wilayah binaan. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar