Rabu, 06 Maret 2019

Fransiscus Hengky Sembuh Setelah Tim Kesehatan Satgas Pamtas Datangi Rumahnya


Pendam IX/Udayana
Rabu, 6 Maret 2019

TTU - Fransiscus Hengky yang menderita luka pada bagian kaki sehingga sudah sejak lama dirinya tidak bisa berkegiatan sehari-hari dan hanya bisa tertidur di ranjang yang harus digendong oleh ayahnya kalau ingin bangun atau buang air, hari ini Selasa (6/3) dirinya sudah dapat tersenyum.

Tim Kesehatan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang langsung terjun kelapangan yaitu Dokter Satgas Letda Ckm dr. Basri Nelson Manurung dan Bakes Serka I Putu Setya memberikan pengobatan langsung di rumah Fransiscus .

Memang kegiatan ini sering dilakukan oleh satgas baik di Mako satgas maupun di pos-pos. Karena ketika ada orang yang sakit dan tidak bisa berobat langsung di Mako atau Pos, tim Kesehatan dengan cepat pasti memberikan penanganan medis .

Berawal dari nenek Naben yang datang ke klinik Mako dan bertemu Bakes dan mengatakan bahwa cucunya sakit kaki dan tidak bisa jalan. Kemudian Bakes melaporkan ke dokter dan langsung berangkat ke rumah nenek Naben.

Sampai dirumah Nenek Naben, Fransiskus tidak dapat berdiri dan ayahnya menggendong keluar didudukan di luar agar lebih terang untuk segera diobati. Setelah dokter mengecek, ternyata penyebabnya luka yang bernanah dan lama tidak diobati pada kakinya.

Dokter memerintahkan bakes agar dilakukan bedah ringan untuk mengeluarkan nanahnya dan membersihkan luka pada kaki kanan dan kiri Fransiscus. Kemudian membersihkan luka di kaki kanan dan kiri Fransiscus, pemberian obat juga dilakukan untuk mempercepat penyembuhan.

Kondisi Fransiskus saat ini sudah membaik, bengkak pada kakinya sudah hilang dan dia sudah mulai bisa berdiri lagi. 

"Memang beberapa kali kondisi seperti ini kita temukan, namun yang ini mungkin yang paling parah, beruntung nenek cepat melaporkan kondisi cucunya ke Mako jadi kami dapat memberikan penanganan yang cepat," ucap Dokter Satgas. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar