Selasa, 26 Maret 2019

H-2 Penutupan, Program Fisik TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu Capai Target


Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 Maret 2019

Dompu - Semua Program fisik dan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu sudah mencapai 100 persen. 

Hal itu diungkapkan Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., disela-sela peninjauan sasaran di Dusun Jatimenge, Desa Teka Sire, Kecamatan Manggelewa, Senin (25/3).

Menurutnya, program fisik pembangunan dan perehaban tiga buah Musholla di Desa Lanci Jaya sudah mencapai finish, pembukaan jalan sepanjang 5.600 meter dengan lebar 6 meter sudah selesai termasuk pembuatan jembatan dan gorong-gorong serta duiker di dua desa sudah selesai.

"Alhamdulillah semua program fisik TMMD ke 104 sudah bisa diselesaikan walau dengan tertatih-tatih karena kendala hujan terus menerus yang menyebabkan droping material ke lokasi sasaran tersendat," ungkapnya.

Selaku Dansatgas TMMD, sambungnya, merasa bersyukur karena masyarakat juga sudah bisa memanfaatkan bangunan tersebut sebaagi tempat ibadah sholat berjamaan seperti Musholla  Nurul Asyah di Dusun Doro Mbee Desa Lanci Jaya.

"Ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat bergotong royong bahu membahu membangun dan merehab sasaran fisik TMMD ke 104," terangnya.

Selain itu, Alumni akmil 1998 tersebut berharap setelah dilakukan penyerahan kepada Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin pada Upacara penutupan TMMD pada tanggal 27 Maret lusa, agar masyarakat menjaga dan merawatnya serta meningkatkannya menjadi lebih sempurna sehingga pemakaian dan pemanfaatannya memiliki jangka waktu lama.

"Sekali lagi saya ucapkan terimkasih kepada masyarakat atas partisipasi serta peran sertanya dalam membangun Desa melalui program TMMD ini semoga bisa memberikan efek positif  terutama dalam menghidupkan kembali budaya gotong royong," pungkasnya. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar