Senin, 18 Maret 2019

Jaga Stabilitas Wilayah, Danramil 1607-04/Alas Inisiasi Apel Gabungan


Pendam IX/Udayana
Senin, 18 Maret 2019

Sumbawa - Koramil 1607-04/Alas melaksanakan Apel Gabungan bersama 45 orang anggota Linmas dari tiga kecamatan meliputi Kecamtan Alas, Alas Barat dan Kecamatan Buer di halaman Kantor Camat Alas Kabupaten Sumbawa, Jumat (15/3).

"Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjaga dan memelihara stabilitas keamanan di wilayah binaan sehingga tetap aman dan kondusif apalagi menjelang Pemilu 2019," ujar Komandan Koramil 1607-04/Alas Kapten Inf Mulyanto seusai mengambil apel.

Menurutnya, apel gabungan tersebut juga dalam rangka memberikan pemahaman kepada anggota perlindungan mayarakat (Linmas) yang ada agar memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap wilayahnya masing-masing terutama terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Setiap anggota Linmas harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan siapapun terutama trisula desa yakni Kades, Babinsa dan Babhinkamtibmas dalam membantu menjaga Kamtibmas di desanya," harap Mulyanto.

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., memberikan apresiasi positif yang dilakukan satuan jajarannya untuk meningkatkan Kamtimbmas di wilayah binaanya. 

"Sabagai satuan teritorial terdepan di wilayah, Koramil memang harus aktif mengupayakan langkah-langkah preventif bersama Muspika dalam rangka menjaga keamanan wilayah, mulai dari dusun atau lingkungan dan desa dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat salah satunya Linmas," ungkap Samsul.

Alumni Akmil 2000 tersebut juga berharap agar seluruh masyarakat ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungannya dengan harapan terciptanya keamanan wilayah yang tetap aman, damai dan kondusif. (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar