Selasa, 26 Maret 2019

Kades Tekasire Berikan Apresiasi TMMD, Dan SSK Tuntaskan Gorong-Gorong


Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 Maret 2019

Dompu - Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu khususnya pembukaan jalan ekonomi di Dusun Jatimenge diberikan apresiasi oleh Kepala Desa Tekasire Yan Sofyan.

Menurut Yan Sofyan saat ditemui di lokasi pembuatan gorong-gorong dan duiker, Minggu (24/3), akses jalan ekonomi yang dibuka sepanjang 2.600 meter dengan lebar 6 meter sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya petani yang sebelumnya mengeluarkan biaya transpotasi dalam pengangkutan bibit maupun hasil produksi pasca panen.

"Biaya pengangkutan hasil panen perkarung hingga 15 ribu menggunakan sepeda motor, jika dikalikan sekian ton maka cost anggaran yang akan dikeluarkan juga besar, dengan adanya pembukaan jalan ini, sambungnya, sangat luar biasa menurunkan biasa pengangkutan bagi para petani," sebutnya.

Selain itu, Kades Tekasire juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1614/Dompu dan jajaran yang telah melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan sangat baik, juga Pemerintah Daerah yang telah menfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa berjalan sesuai harapan.

Kades Tekasire juga berharap agar masyarakat bisa menjaga, merawat dan meningkatkannya menjadi yang lebih baik lagi dengan melakukan perbaikan kedepan dan TMMD seperti ini terus bisa bergulir ke kecamatan yang lain.

Ada empat program fisik TMMD yang dilakukan di Desa Tekasire antara lain pembukaan jalan ekonomi sepanjang 2600 meter, pembuatan dua unit jembatan, pembuatan gorong-gorong dan duiker.

Sementara itu, Dan SSK TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu Kapten Inf M. Mujiono terus berada ditengah-tengah anggota Satgas TMMD. Selain berkeliling mengecek program fisik ke seluruh sasaran, juga turun langsung bersama anggota bekerja menyelesaikan program fisik.

"Alhamdulillah hingga saat ini, angota Satgas masih tetap semangat mensukseskan pekerjaan fisik program TMMD, dari seluruh program fisik TMMD baik di Desa Lanci Jaya maupun di Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa sudah hampir mencapai 90 persen, ada yang sudah jadi, ada yang masih finishing, ada yang masih proses," ujar Mujiono.

Hingga hari ini terlihat anggota Satgas TMMD di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire masih terus bergumul dengan pembangunan jembatan, pembuatan gorong-gorong, finishing Musholla Al Ikhlas dan rumah penyandang disabilitas. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar