Rabu, 20 Maret 2019

Kompak Menjaga Perbatasan, TNI-Polri dan Perangkat Desa Gelar Upacara 17-an Bersama Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Rabu, 20 Maret 2019

TTU - Menjaga keutuhan NKRI adalah tanggung jawab kita semua dengan berbagai cara dan upaya yang dapat dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Haumeniana Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN pada Senin (18/3).

Dengan pimpinan Letda Inf Arafik sebagai Komandan Upacara, TNI dan Polri serta masyarakat melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang jatuh pada tanggal 17 setiap bulannya, di depan Kantor Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU.

Camat Bikomi Nilulat Bapak Marcel Sara sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan bahwa kegiatan upacara ini dilaksanakan bergantian setiap bulannya disetiap desa yang ada di Kecamatan Bikomi Nilulat.

Ada yang menarik dari kegiatan upacara pada hari itu, pengibar benderanya dilakukan oleh 3 instasi yang berbeda yaitu TNI, Polri dan Perangkat Desa setempat. Terlihat ketiganya sangat solid berkolaborasi dalam menjalankan tugas Negara ini.

Dengan adanya kegiatan yang menyentuh pada masyarakat seperti ini akan meningkatkan kesolidaritasan antara TNI, Polri dan Pemerintah setempat, maka semboyan yang sering dikeluarkan oleh anggota TNI yaitu Bersama Rakyat TNI kuat itu sangatlah tepat. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar