Senin, 11 Maret 2019

Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Produktif, Ini Yang Dilakukan Koramil 1610-01/Klungkung


Pendam IX/Udayana
Senin, 11 Maret 2019

Klungkung - Bali Koramil 1610-01/Klungkung memanfaatkan lahan kosong seluas 10 are yang ada di samping Koramil untuk ditanami tanaman bunga gumitir, sayur kangkung, ubi jalar dan pisang. 

Di samping menjadikan lahan kosong tersebut menjadi bersih dan terawat juga pemanfaatan lahan kosong tersebut memberikan nilai tambah secara ekonomi. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon saat melakukan kunjungan perdana ke Koramil di tengah Kota Semarapura tersebut, pekan lalu.

"Pemanfaatan lahan kosong di samping Koramil ini dalam upaya menciptakan lingkungan yang hijau, asri dan bermanfaat, serta memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang berguna dan bermanfaat", ungkap Dandim.

Dandim mengajak kepada Koramil jajarannya agar selalu memanfaatkan setiap lahan kosong yang ada di sekitar kantor maupun sekitar rumah dengan menanami tanaman yang bermanfaat.

Di setiap rumah pasti ada lahan yang kosong yang bisa dimanfaatkan  sehingga menjadi lahan yang produktif. Dengan cara berkebun,  menjadiikan anggota mempunyai kesibukan yang mengasikan untuk mengisi waktu senggang kita saat pulang bedinas.

Nantinya hasil dari berkebun itu akan memberikan manfaat juga pada keluarga. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar