Kamis, 21 Maret 2019

Over Prestasi! Satgas TMMD ke 104 Bangun Rumah Warga Disabilitas


Pendam IX/Udayana
Kamis, 21 Maret 2019

Dompu - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu membangun satu unit rumah berukuran 9 x 4 meter di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa.

Rumah milik seorang penyandang disabilitas atas nama Aksa Sutarman tersebut hingga saat ini, Rabu (20/3) sudah mencapai 65 persen. 

Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.I.P., selaku Dansatgas TMMD menyampaikan pembangunan rumah tersebut sebagai bentuk over prestasi dari program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak dengan program fisik TMMD yang lain. 

"Ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada saudara kita yang kebetulan kurang mampu di desa yang menjadi sasaran program TMMD," ujar Dansatgas.

Hingga hari ini, sambungnya, pembangunan rumah terus dilakukan dengan sistem gotong royong bersama masyarakat setempat.

"Alhamdulillah sudah pada tahap pemelesteran dan pemasangan atap menggunakan spandek," kata Dandim. 

Lebih jauh Dansatgas menjelaskan, rumah yang berukuran 9 x 4 meter tersebut dilengkapi dengan 1 kamar tidur, kamar mandi, dapur dan teras depan.

"Insya Allah sebelum penutupan, rumah ini sudah jadi dan bisa langsung ditempati pemiliknya," tutup Alumni Akmil 1998 tersebut. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar