Minggu, 17 Maret 2019

Sasaran I Pembuatan Jembatan Tekasire Kelar, Lanjut Sasaran II


Pendam IX/Udayana
Minggu, 17 Maret 2019

Dompu - "Alhamdulillah pengecoran jembatan di sasaran I Desa Tekasire hari ini sudah kelar dan akan dilanjutkan menyelesaikan jembatan di sasaran II. Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., saat meninjau Desa Tekasire, Jumat (15/3).

Jembatan dengan ukuran 5 x 6 meter tersebut merupakan jembatan penghubung dari jalan diperkeras menuju sasaran pembukaan jalan ekonomi sepanjang 2600 meter.

"Jembatan ini sebagai pintu masuk menuju jalan ekonomi yang merupakan sasaran TMMD. Ini akan memberikan segala kemudahan bagi para petani baik dalam mengangkut bibit, pupuk maupun hasil produksi pertaniannya," jelas Arief. 

Menurutnya, jalan ekonomi sesuai namanya dapat memperkecil pengeluaran para petani khususnya biaya pengangkutan dari jalan raya menuju lahan karena sudah ada fasilitas jalan dan jembatan. 

Setelah ini selesai, sambungnya, anggota Satgas di Tekasire akan melanjutkan proses pembangunan jembatan di sasaran II dengan ukuran yang sama dan pembuatan duiker. 

Ditambahkannya, sampai saat ini, di sasaran II bangunan penyangga jembatan sudah jadi dan besok, Sabtu (16/3/2019) akan dilanjutkan penembokan sayap kiri dan kanan penyangga sehingga diperkirakan minggu depan sudah selesai.

Dansatgas berharap agar seluruh anggota Satgas TMMD tetap semangat, pacu diri untuk segera menyelesaikan semua sasaran yang menjadi tanggung jawabnya dan jaga kesehatan selama melaksanakan tugas. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar