Selasa, 19 Maret 2019

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Ajarkan Mengaji Anak-anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 19 Maret 2019

TTU - Disela sela melaksanakan tugas yang di emban, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Pratu Muhammad Firmansyah menyempatkan untuk mengajar anak anak baca Al-Quran di Mushola Al-Hidayah desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU, Senin (18/3).

Dengan penuh kesabaran setelah shalat Isya, Pratu Firman mulai meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak di sekitar Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dengan memberikan pengetahuan dasar tentang agama dan membaca Al-Quran.

"Selain kami ajarkan cara membaca Alquran, kami juga ajarkan amalan-amalan lainnya, dan juga beberapa Shalawat di sela-sela kegiatan, serta kami juga berikan wawasan tentang berbangsa dan bernegara," ungkap Pratu Firman.

Selain menjalankan perintah atasan, Pratu Firman memiliki motivasi untuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat, sehingga menjadi generasi yang Qurani dan selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

Menurutnya, mengajarkan baca tulis Al-Quran kepada anak-anak memiliki ketertarikan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati.

"Sebagaimana dicontohkan oleh Rosullullah SAW yang bersabda bahwa 'Sampaikanlah Ilmu Dariku Walau Satu Ayat', itu menjadi penyemangat bagi kami untuk selalu ber-amar maruf nahi mungkar, agar hidup ini Insya Allah menjadi bermanfaat bagi orang lain," tambahnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar