Rabu, 27 Maret 2019

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Bantu Bapak Bernandus ke Puskesmas


Pendam IX/Udayana
Rabu, 27 Maret 2019

TTU - Rombongan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang dipimpin Serda Handika beserta anggota Praka Lucky dan Pratu Hendri melaksanakan serpas menuju Mako Satgas setelah melaksanakan pengiriman bahan materil berupa semen untuk bedah rumah di Pos Aplal.

Setibanya di Kampung Oeana, Ds. Tasinifu, Kec. Mutis, rombongan berpapasan dengan sekelompok warga yang sedang menggendong orang sakit. Dengan sigap Serda Handika memberi bantuan tumpangan menuju Puskesmas Tasinifu yang berjarak 5 Km.

Sampai di Puskesmas Tasinifu, pihak puskesmas langsung menangani pasien yang diketahui bernama Bernardus Fumoni (69) tersebut.

Dokter jaga puskesmas dr. Syahrin menjelaskan bahwa apabila evakuasi pasien terlambat maka kondisi pasien akan semakin parah karena kondisi pasien yang menderita gastritis akut, sedangkan dari pihak keluarga hanya menggendong pasien secara bergantian karena tidak ada kendaraan umum yang lewat sebelum bertemu rombongan Satgas.

Beruntung dari satgas dengan sigap langsung membantu bapak Bernandus, sehingga Bapak Bernandus segera mendapat perawatan medis dan kondisi bapak Bernandus dapat lebih baik. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar