Jumat, 22 Maret 2019

Sidang Penerimaan Tamtama PK TNI AD Sumber Pulau Terluar, Perbatasan dan Pedalaman


Pendam IX/Udayana
Jumat, 22 Maret 2019

Kupang - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, yang dalam hal ini diwakili oleh Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Heru Agung, pada Kamis (21/03) memimpin sidang pemilihan penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2019 dari sumber pulau terluar, perbatasan, pedalaman dan terpencil di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia terbaik untuk menjadi anggota TNI AD. 

"Sidang pemilihan ini dilaksanakan untuk mendapatkan SDM putra daerah terbaik dari sumber pulau terluar, perbatasan dan pedalaman yang memenuhi syarat menjadi Prajurit TNI AD serta memiliki motivasi yang kuat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," tegas Pangdam.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kegiatan ini untuk mempermudah akses generasi muda sumber pulau terluar, perbatasan dan pedalaman untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AD. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian komando atas kepada putra daerah yang selama ini mengalami kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi prajurit TNI AD karena faktor jarak," ungkap Pangdam IX/Udayana. 

Dari animo masyarakat yang mendaftar, dan telah melalui beberapa seleksi, saat ini terdapat 50 peserta sidang, akan diseleksi lagi, dari segi psikologi, mental ideologi, kesehatan dan jasmaninya, dan akan diambil 25 peserta, sedangkan hasilnya akan disampaikan kemudian, demikian jelas Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana berpesan agar panitia sidang pemilihan ini melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional. 

Tampak hadir dalam sidang ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., Pengawas Pusat Kolonel Kav Enang R, KajasDam IX/Udayana, KaajenDam IX/Udayana, KakesDam IX/Udayana, dan Kasi Pers Korem 161/WS. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar